Ketua Fraksi Golkar Kabupaten SBT Minta Pemda Dorong Penguatan Kapasitas APBD 2024

oleh -105 views

Porostimur.com, Bula – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Husean Kelilauw, meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) setempat, agar mendorong penguatan kapasitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Kelilauw dalam rapat paripurna DPRD, masa sidang ketiga penyampaian pandangan akhir Fraksi-fraksi terhadap rencangan APBD Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Kabupaten SBT, Kamis (14/12/2023) malam.

Kelillauw bilang, dalam semangat karya dan berkarya, pandangan akhir fraksi-fraksi disampaikan keseluruhan tahapan pembahasan yang dilaksanakan dapat mendorong APBD sebagai sumber pembiayaan utama dalam mengacu mengoptimalkan pertumbuhan penerimaan pembangunan, pendapatan dan daerah sebagai bagian integral dalam kemandirian otonomi di Kabupaten SBT.

Baca Juga  Menteri AHY Resmikan Raptors Motorsport, Dukung Perkembangan Overlanding di Indonesia

“Hal tersebut menjadi tanggungjawab politik Fraksi Golkar terhadap seluruh warga Kabupaten Seram Bagian Timur, dan sebagai bagian dari ikhtiar politik dalam merespon seluruh dinamika, proses dan tahapan yang telah dilaksanakan secara bersam-sama oleh DPRD dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Anggota DPRD tiga periode di kabupaten bertajuk “Ita Wotu Nusa” itu mengatakan, tahapan pembahasan tersebut dilakukan agar memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, yang menegaskan kewenangan DPRD dan pemerintah daerah dalam aspek perencaan sampai pada persetujuan anggaran yang tertuang dalam APBD tahun anggaran 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.