Kisah Cinderella Timnas Georgia Berakhir Usia Disingkirkan Spanyol

oleh -13 views
Kejutan tim nasional (timnas) Georgia di Euro 2024 berakhir setelah disingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Georgia kalah 1-4 dari kolektor tiga kali juara Eropa itu. (AP Photo/Martin Meissner)

Porostimur.com, Ambon – Berakhir sudah perjalanan tim nasional (timnas) Georgia di Euro 2024. Impian bak dongeng Cinderella untuk melaju lebih jauh di kompetisi empat tahunan itu berakhir setelah disingkirkan juara Eropa tiga kali, Spanyol di babak 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6/2024) malam waktu setempat atau Senin (1/7/2024) dini hari WIT.

Kehadiran Georgia di Euro 2024 memang menjadi kejutan tersendiri. Mereka tampil sebagai satu-satunya debutan di ajang Euro, setelah lolos lewat jalur Nations League. Georgia tercatat menjadi timnas berperingkat terendah (75) di antara 24 tim peserta Euro 2024.

Meski demikian, tim berjuluk The Crusaders itu sukses mengejutkan pencinta sepak bola dengan lolos ke babak 16 besar. Di fase grup F, Guram Kashia dkk bahkan sukses menjungkalkan juara edisi 2016, Portugal yang diisi pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0.

Baca Juga  Ini Video Detik-detik Penembakan Donald Trump

Kejutan kembali dibuat Georgia di babak 16 besar menghadapi Spanyol. Georgia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Namun, La Furia Roja, julukan Spanyol memang lebih tangguh dan akhirnya balik menang 4-1.

Gol pembuka dicetak oleh Georgia berawal dari serangan balik, Otar Kakabadze yang melepaskan umpan kepada Kvaratskhelia. Le Normand berusaha memotong bola, tetapi bola justru masuk ke gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

No More Posts Available.

No more pages to load.