Klasemen Akhir Grup F Euro 2024: Kejutan Georgia ke 16 Besar

oleh -69 views
Klasemen Grup F Piala Eropa 2024. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

Porostimur.com, Gelsenkirchen – Kejutan terjadi di matchday akhir Grup F Piala Eropa 2024. Georgia meraih kemenangan atas Portugal dan lolos ke 16 besar via jalur peringkat ketiga terbaik.

Pertandingan pamungkas Grup F Euro 2024 digelar pada Kamis (27/6) dini hari WIT. Ada duel Georgia vs Portugal di Veltins Arena dan Republik Ceko vs Turki di Volksparkstadion.

Portugal yang sudah memastikan lolos justru dikejutkan dengan permainan Georgia. The Crusaders unggul 1-0 di babak pertama lewat gol cepat Khvicha Kvaratskhelia.

Georgia menambah gol di babak kedua melalui eksekusi penalti Georges Mikautadze. Skor 2-0 buat Georgia bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Baca Juga  Deretan Bahasa Gaul Buatan Generasi Alpha yang Perlu Dipahami

Pada pertandingan lainnya, Turki harus susah payah menaklukkan Republik Ceko. The Cresent Star menang tipis 2-1.

Hakan Calhanoglu membawa Turki unggul lebih dulu sebelum disamakan Thomas Soucek. Gol Cenk Tosun di injury time babak kedua memastikan Turki menang dan lolos ke babak berikutnya.

Ada tiga tim dari Grup F yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Portugal melaju sebagai juara grup dengan 6 poin dan Turki selaku runner up (6 poin), serta Georgia yang masuk dari jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Republik Ceko jadi tim yang terdepak dari Grup F. Mereka cuma bisa mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan dengan torehan sekali imbang dan 2 kali kalah.

No More Posts Available.

No more pages to load.