Komisi III DPRD Maluku Bahas KUA-PPAS dengan 11 Mitra OPD

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menggelar Rapat Kerja (RAKER) bersama 11 mitra komisi dalam rangka membicarakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD tahun anggaran 2022, pada Senin (29/11/2021).

Komisi III DPRD Provinsi Maluku pada tahun 2022 fokus pada tujuan utama pengusulan anggaran yakni kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi III, M. Hatta Hehanussa, SE mengatakan, tujuan anggaran yang paling utama adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama menyangkut masalah kemiskinan yang hari ini Maluku masih berada di urutan keempat.

“Kita tidak inginkan lagi anggaran-anggaran yang diusul dari OPD-OPD terutama mitra komisi III, tidak tepat sasaran juga tidak tepat pada pos-pos yang memang berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

RAKER yang digelar di ruang rapat Komisi III DPRD Provinsi Maluku itu sudah selesai pembahasannya dengan 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan mitra komisi III, tersisa 3 bidang yang tertunda akibat waktu rapat yang digelar pada pekan lalu cukup terbatas.

Baca Juga  Hehanusa: Jika Larangan Mudik Tidak Diatur Dengan Baik Akan Menimbulkan Masalah Baru

Lanjut Hehanussa, ada sebagian program-program yang dinilai kurang tepat maka segera melakukan penggeseran dan merepukan tujuan dari pendalaman terhadap (KUA-PPAS) Rancangan APBD.

“Penempatan program di tengah-tengah masyarakat juga bisa menjadi pemberdayaan terhadap masyarakat di lokasi itu,” harapnya

“Jika itu menjadi pembangunan prioritas seperti jalan penghubung antar desa yang menjadi kewenangan provinsi, maka fokosnya ke semua masyarakat agar menghidupkan ekonomi masyarakat di situ,” pungkasnya. (akib)

No More Posts Available.

No more pages to load.