Komisi IV DPRD Maluku Akan Dorong untuk Segera Belajar Tatap Muka

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi IV DPRD Provinsi Maluku akan mendorong untuk segera dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang Ambon, Senin (24/5/2021).

“Hasil koordinasi kita kemarin dengan dinas sebelum lebaran, akan dipertimbangkan untuk dilakukan proses belajar mengajar dengan tatap muka, tentu dengan mempertimbangkan prokes”, ujarnya.

Selain hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan, hal tersebut juga diusulkan oleh masyarakat. Mereka berharap supaya proses tatap muka belajar mengajar itu segera dilakukan, karena menurut mereka belajar tatap muka agak berbeda dengan belajar daring.

Oleh karena itu, menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kedepannya Komisi IV akan mendorong untuk segera melakukan proses belajar mengajar sesuai keinginan masyarakat, walaupun tidak semua daerah sudah bisa dilakukan belajar tatap muka, karena ada daerah yang belum bisa dilakukan tatap muka.

Baca Juga  Pemkot Ambon Mulai Bagi Masker Kepada Masyarakat Secara Bertahap

“Jadi ini yang mereka inginkan supaya pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dapat merespon hal ini secepat mungkin. Kan ada daerah-daerah yang sudah dianggap zona hijau, zona yang bisa dilakukan proses belajar mengajar tatap muka, tentunya dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan”, tukasnya.

Hurasan juga menuturkan, jika hal tersebut akan dilaksanakan, Dinas Pendidikan harus mengintruksikan kepada pengawas-pengawas terutama kepala-kepala sekolah untuk menyiapkan sarana prasarana yang mendukung protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan di kelas, memberikan masker bagi siswa yang belum memakai masker. Hal itu perlu disiapkan sehingga mendukung proses belajar tatap muka dalam kondisi corona seperti ini. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.