Koramil 04/Oba Bersama Warga Tanam Bibit Jagung di Trans Tayawi

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Kodim 1505/Tidore melalui Koramil 04/Oba bersama jajarannya menanam bibit jagung di Trans Tayawi Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (4/8/2022).

Penanaman bibit jagung itu, dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan serta pemanfaatan lahan yang ada.

“Kami bersama warga Trans Tayawi ini menanam bibit jagung ini, seluas 1 hektar,” ucap Danramil 04/Oba, Kapten Inf. Andri Gusti Wijaya.

Andri Gusti menyampaikan, kegiatan tersebut bagian dari mendukung dan mensukseskan Program Ketahanan Pangan sesuai arahan dari Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurahman.

Program ketahanan pangan, salah satunya memberikan ruang kepada para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.

Baca Juga  Jadwal KM Leuser Juni 2022

“Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah Kota Tidore Kepulauan, bisa menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertania, agar petani tetap produktif bercocok tanam serta memanfaatkan lahan warga yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga,” paparnya.

Kegiatan ini, diharapkan menjadi pembinaan terhadap warga dalam bidang pertanian, agar bisa diterapkan di kalangan petani sehingga apa yang dimaksudkan mampu menghasilkan produksi yang berkualitas. (Len)

No More Posts Available.

No more pages to load.