Koramil Dobo & Dishub Kepulauan Aru Bangun Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Koramil 1503-03 Dobo bersama Dinas Perhubungan Kabupetan Kepulauan Aru, Maluku, kembali membangun satu rumah layak huni kontruksi kayu, bagi warga kurang mampu.

Pekerjaaan pembangunan rumah tersebut dikebut oleh personil Koramil serta pegawai Dinas Perhubungan dan sudah dimulai, Jumat (28/08/2020) atau tadi pagi.

Rumah yang dibangun milik Yoke (43) bekerja sebagai penjual umbian dan tukang cuci ditempati bersama kedua cucunya. Sebelumnya Yoke tinggal di rumah tak layak huni.

Danramil 1503-03 Dobo Kapten (Infantri) Dody Masaoy, mengatakan, selama ini Yoke menempati rumah tidak layak huni kondisi “separuh badan rumah roboh”.

Link Banner

Dengan kondisi tersebut tak mungkin lagi untuk dijadikan tempat tinggal bagi ibu Yoke dan kedua cucunya.

Baca Juga  Cari Tahu Manfaat Tanaman Jarak serta Cara Atasi Stroke

Pembangunan rumah layak huni untuk ibu Yoke ini berkat kerjasama Koramil 1503-03 Dobo dengan Kadis Perhubungan Edwin Pattinasarany hingga rencana membangun rumah ini bisa berjalan dengan baik

Dengan adanya rumah sederhana yang sedang dibangun ini kiranya dapat membantu ibu Yoke agar bisa tinggal dengan layak.

“Kiranya ibu kita ini bisa menikmati hidup di rumah layak huni dan ini bagian dari tanggung jawab kita sebagi TNI yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” tambah Doddy. (lm)