Koramil Kairatu Lakukan Penertiban Masker di Pelabuhan Penyeberangan Waipirit

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Kairatu: Upaya personel Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi memantau kegiatan warga ditengah Pandemi Corona demi mencegah penularan virus Corona, Koramil 08/Kairatu melakukan kegiatan penertiban penggunaan masker kepada warga yang berada di Pelabuhan Fery Waipirit, Kairatu, Seram Bagian Barat yang bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Seram Bagian Bar at (SBB) , Jumat (21/8/2020).

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya penertiban secara rutin yang dilakukan sejak pertengahan maret 2020 hingga saat ini, bagi warga masyarakat baik itu pedagang asongan ataupun penumpang di Pelabuhan.

“Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 meski sudah berjalan sekitar 5 (lima) bulan, Mau bepergian dekat maupun jauh ya wajib pakai masker. Demi keselamatan kita semua,” tutur Danramil Kairatu Kapten Inf Ismail.

Baca Juga  KERAS! JRX Dibungkam, Pasek Suardika: Tanda-tanda Demokrasi Sudah Mati

Pemerintah tidak mengharuskan masyarakat memakai masker bedah yang biasa dipakai tenaga medis. Masyarakat justru diminta menggunakan masker kain, karena masker kain dapat digunakan berulangkali setelah dipakai untuk segera dicuci.

Link Banner

“Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah,” himbau Serka Malik Naya Babinsa Kairatu kepada warga Pelabuhan.

Pemahaman warga akan bahaya Covid-19 masih terbatas, hal itu disampaikannya Serka Malik Naya menanggapi sejumlah penumpang di Pelabuhan yang tidak memakai masker. (keket)