Kunker ke Ternate, Pangdam Resmikan Nama Baru Satuan

oleh -203 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam rangka kunjungan kerja ke Ternate, Maluku Utara, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin beserta rombongan menjalankan berbagai agenda.

Berkunjung ke Korem 152/ Baabullah menjadi pembuka kunker Pangdam beserta rombongan, Senin (7/6). Bertempat di Makorem, Pangdam didampingi Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan meresmikan nama satuan Korem 152/ Baabullah yang sebelumnya bernama Korem 152/ Babullah.

Setelah meresmikan nama baru Korem 152/Baabullah, Pangdam beserta rombongan bertolak ke Mapolda Maluku Utara. Setibanya di Mapolda, Pangdam dan rombongan disambut langsung oleh Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si selaku Kapolda Maluku Utara.

Pertemuan keduanya membahas banyak hal, salah satunya mengenai integrasi dan sinergi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapendam XVI/ Pattimura yang turut hadir beserta rombongan. “Pertemuan antara Pangdam dan Kapolda tentunya membahas mengenai situasi keamanan wilayah Maluku Utara, termasuk sinergitas TNI- Polri dalam upaya penanganan Covid-19 yang saat ini masih terus dilakukan. ” ujar Wakapendam.

Diharapkan dengan adanya silaturahmi antar pimpinan TNI- Polri tersebut semakin mempererat jalinan dan kerjasama diantara keduanya sehingga mewujudkan Maluku dan Maluku Utara yang aman, tertib dan sejahtera. (keket)