Lakalantas kembali picu ketegangan Hitu-Wakal

oleh -33 views
Link Banner

@Porostimur.com  Ambon : Ketegangan antara Negeri Hitu dan Negeri Wakal yang bertetangga di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Malteng, sempat meningkat.

Ketegangan meningkat sesaat setelah terjadi kecalakaan lalu lintas di Kompleks Waipokol, Negeri Hitu, Selasa (11/9), sekitar pukul 16.30 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh Mapolsek Leihitu, menyebutkan lakalantas ini menelan korban pelajar SD kelas VI sekaligus warga Waipokol, Negeri Hitu, Riska Uwen (6).

Sesuai keterangan keluarga korban yang berada di lokasi kejadian, pelaku belum diketahui siapakah identitasnya, namun ditegaskan merupakan warga Negeri Wakal.

Pelaku yang menabrak korban menggunakan sepeda motor langsung melarikan diri.

Hingga saat ini, pihak Polsek Leihitu pun masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sementara usai insiden terjadi, keluarga korban pun segera memblokade jalan raya dengan menggunakan batu dan ban mobil bekas.

Baca Juga  Pengamat: Jika Shell Hengkang Dari Masela, Penggantinya Harus Perusahaan Migas Jumbo

Mengantisipasi meningkatnya tensi antara kedua negeri saling bertetangga itu, Polsek Leihitu dibawah kepemimpinan Iptu Djafar Lessy, mengupayakan penanganan komprehensif yakni mencegat warga Negeri Wakal yang hendak kembali pulang ke kampungnya, di Dusun Talaga Kodok, Negeri Hitu, sekitar pukul 17.00 Wit.

Didampingi anggota Polsek Leihitu dan anggota BKO Brimob, aparat kepolisian langsung memerikasa dan mengamankan kendaraan bermotor dan pemiliknya supaya tidak melintasi Negeri Hitu, jika ingin kembali ke Negeri Wakal.

Apalagi, saat pendekatan dilakukan kepolisian, pihak keluarga korban tabrak lari sementara memalang jalan di Negeri Hitu.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi antara kedua kampung itupun relatif kondusif. (pt-03)