Lanud Pattimura gelar syukuran HUT 62 PIA Ardhya Garini

oleh -93 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memasuki usianya yang ke-62, PIA Ardhya Garini diharapkan semakin sukses sebagaimana yang diharapkan bersama dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Hal ini ditegaskan oleh Pembina Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura sekaligus Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura, Kolonel Pnb Antariksa Anondo,SE,M.Tr.(Han), saat memimpin syukuran HUT ke-62 PIA Ardhya Garini, di Gedung Luhukay Lanud Pattimura-Ambon, Senin (3/12).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Lanud (Penlanud) Pattimura, menyebutkan acara syukuran peringatan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini di Lanud Pattimura ini, diawali dengan ziarah tabur bunga di perairan Teluk Ambon untuk mengenang jasa pahlawan wanita Ambon yakni Martha Christina Tiahahu.

Baca Juga  Sisir PETI Gunung Botak, 7 pelaku diamankan polisi

Acara ini selain dihadiri para pejabat Lanud Pattimura, perwira, bintara, tamtama, PNS, juga dihadiri Kepala Sekolah Angkasa (SD, SMP dan SMA), serta para undangan.

Link Banner

Anondo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota PIA Ardhya Garini beserta jajarannya.

”Organisasi PIA Ardhya Garini secara de facto merupakan organisasi istri tentara dan organisasi kemasyarakatan. Oleh karenanya sebagai istri tentara, anggota PIA juga harus paham dan mengerti akan nilai-nilai dan tatanan dalam berorganisasi,” ujarnya.

Keberhasilan suami sebagai seorang prajurit, akunya, sangat tergantung kepada dukungan secara moral dari istri sebagai pendamping hidupnya.

Karena itu, tegasnya, tidak hanya dalam keberhasilan tugas saja, namun sedikit banyak karier dari prajurit turut ditentukan oleh istri.

Baca Juga  Ketua HMI Cabang Sanana Diduga Main Proyek

Salah satu hal yang harus digarisbawahi, terangnya, yakni komunikasi antara suami dan istri perlu berjalan dengan baik dan lancar.

Kesempatan yang sama, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Daerah III Lanud Pattimura, Ny. Sasi Antariksa Anondo, saat membacakan amanat Ketum PIA AG Pusat, menegaskan bahwa tema HUT PIA kali ini yakni ”Semangat kebersamaan dan kepedulian, PIA Ardhya Garini bertekad meningkatkan peran pengabdian sosial di masyarakat”.

”Tema tersebut benar-benar nyata dan menjadi harapan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara. Sebagai Ketua saya mengharapkan tema tersebut tidak hanya merupakan slogan belaka, namun harus diaplikasikan, sehingga benar-benar terwujud dan dapat dirasakan oleh seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara bahkan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (vanessya)