Lanud Pattimurra Gelar Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke-74

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, sebagai wujud bakti TNI Angkatan Udara ke masyarakat, khususnya Lanud Pattimura sudah menggelar berbagai macam kegiatan bakti sosial, salah satu diantaranya Lanud Pattimura menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Club House Lanud Pattimura, Rabu (4/8/2021).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) yang mengawali untuk dilaksanakan kegiatan donor darah tersebut, selanjutnya beriringan para peserta donor darah lainnya. Kegiatan donor darah tersebut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo, Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Kadispers Lanud Pattimura Letkol Adm Yotam Djalima, Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Deddy Setiawan, yang diantaranya ikut pula berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Sikes Lanud Pattimura yang bekerja sama dengan PMI Kota Ambon.

Baca Juga  Berstatus PDP, Seorang Pasien Wafat di RS GPM Ambon

Pada kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 70 kantong darah dari 112 peserta pendonor termasuk didalamnya dari personel Lanud Pattimura. Peserta lainnya berasal dari personel Polda Maluku, Brimob Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura, Korem 151/Binaiya, Lantamal IX Ambon, Satpol PP Kota Ambon, PT AP I Bandara Pattimura dan Bank Mandiri. 42 personel tidak terdonor karena faktor kesehatan yang tidak mendukung.

Dari 70 kantong darah tersebut kemudian diserahkan ke PMI Kota Ambon untuk masyarakat yang membutuhkan.

Peserta donor darah sebelum diambil darahnya diperiksa terlebih dahulu kondisi kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak, apabila peserta tersebut memenuhi persyaratan kemudian akan diambil darahnya.

Kegiatan donor darah tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat pelaksanaan donor. (keket)