Libatkan Seluruh Forkopimda, Bupati dan Wakil Bupati Halsel Terpilih Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hi. Usman Sidik dan Hassan Ali Bassam Kasuba melaksanakan buka puasa bersama dengan forum koordinasi pimpnan daerah (Forkopimda) Halsel.

Buka Puasa bersama itu, digelar di kediaman Hi. Usman Sidik di Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, Jumat (16/4/2021).

Turut hadir, Dandim 1509/Labuha atau yang mewakili, Kapolres Halsel, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Halsel, para pimpinan dan seluruh Kader di 9 Partai Politik di Kabupaten Halmahera Selatan.

Pantauan awak media pers di lokasi tersebut, ratusan masyarakat turut hadir sejak pukul 17.00 WIT. Warga sudah mulai memadati kediaman Bupati Terpilih Hi. Usman Sidik. Warga yang datang itu berasal dari berbagai kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Halsel.

Kedatangan para tamu undangan disambut gembira keluarga besar Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hi. Usman Sidik dan Hassan Ali Bassam Kasuba.

Baca Juga  Amboina Underwater Photography Competition Kedua Siap Digelar

Tak henti-hentinya bupati dan wakil bupati terpilih bersama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran segenap tamu dan undangan.

Sebelum berbuka puasa, diawali dengan siraman rohani oleh Ustadz Abdul Haris Qorois.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an yang dipimpin langsung Ustadz Abdul Haris Qorois.

Ustadz Abdul Haris menyampaikan tentang berbagai hal mengenai hikmah dan keutamaan bulan suci Ramadan. Maka kaum muslimin harus mengisi dengan berbagai amaliyah ibadah.

“Berpuasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, tetapi kita juga harus menjaga lisan dan perbuatan serta segenap panca indera yang dapat membatalkan puasa kita,” kata Ustadz Haris saat mengisi ceramah. (adhy)