LO dan dewan juri, Disdik pun rekrut masyarakat

oleh -81 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I nanti, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Maluku diberikan tanggung jawab sebagai seksi perlombaan.

Dan dalam merealisasikan tanggung jawab pada seksi ini, Disdik Provinsi Maluku pun merekrut petugas Liaison Officer dan dewan juri, bukan saja dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) namun juga dari kalangan masyarakat.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Rabu (24/10), hal ini dibenarkan Kepal Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Maluku, Saleh M. Thio.

Menurutnya, saat ini pihaknya sementara merampungkan kesiapan petugas Liaison Officer (LO) maupun dewan jurinya.

Link Banner

”Dalam rangka suksesi Pesparani, hari ini kita sudah sampai pada tahap persiapan, tempat pelaksanaannya, siapa saja yang bertugas. Petugas-petugas yang dilibatkan selain dari Dinas Pendidikan, juga kita libatkan masyarakat sebagai LO maupun sebagai dewan juri yang dibutuhkan oleh bidang lomba. Kita sudah melakukan pertemuan paripurna, hari Selasa pekan lalu. Hari ini, persiapan teknisnya sudah dilakukan dan juga di sekretariat kita di Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga  5 Film Horor Terbaik Bollywood yang Siap Bikin Kamu Merinding

12 mata lomba, tegasnya, sudah dipastikan akan meramaikan even yang baru pertama kali digelar se-Indonesia.

Untuk itu, harapnya, target tri sukses yang sudah ditetapkan biasa dipenuhi pihak penyelenggara, baik daerah maupun pusat.

Terkait tugas pendampingan kepada kontingen, tambahnya,  pihaknya diberikan tanggung jawab mendampingi Kontingen dari DKI Jakarta.

Kontingen DKI Jakarta sendiri, terangnya, berjumlah 165 peserta dan dijadwalkan akan tiba di Kota Ambon pada tanggal 26 Oktober nanti.

Artisan peserta ini, tambahnya, akan menginap di The Natsepa Hotel.

”Kami untuk persiapan kontingen sudah. Mudah-mudahan prinsip kerja kami adalah bagaimana mewujudkan tri sukses, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses prestasi. Itu yang kita semangati untuk sukseskan Pesparani I tingkat nasional ini,” pungkasnya. (keket)