Luncurkan Percontohan PIT di Maluku, KKP Gandeng Telkomsat Perkuat Konektivitas Komunikasi

oleh -24 views
KKP tak main-main dalam merancang peluncuran proyek percontohan penangkapan ikan terukur berbasis kuota (PIT) di 2 wilayah pada zona 3 yaitu Kota Tual dan Kepulauan Aru, Maluku. Foto: Ist

Porostimur.com, Tual – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tak main-main dalam merancang peluncuran proyek percontohan penangkapan ikan terukur berbasis kuota (PIT) di 2 wilayah pada zona 3 yaitu Kota Tual dan Kepulauan Aru, Maluku.

KKP dalam menyukseskan peluncuran proyek percontohan itu mengajak anak usaha Telkom, PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) demi memperkuat konektivitas komunikasi.

“Kita minta Telkomsat perkuat konektivitas di wilayah percontohan selama peluncuran PIT ini karena sejumlah wilayah perairan Indonesia memang harus dilayani internet berbasis satelit. Telkomsat pasang backhaul dengan manfaatkan teknologi Starlink untuk bikin konektivitas selama peluncuran berjalan lancar,” ujar Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto di Tual, Maluku, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga  Juli Mendatang, Wonderful Sail to Indonesia Bakal Digelar di Maluku Tenggara

Telkomsat memasang perangkat Mangostar (konektivitas internet backhaul satelit Starlink LEO) dengan kecepatan dedicated masing-masing 100 Mbps.

“Kecepatannya mencapai 100 Mbps, latency rendah, dan stabil untuk berbagai kebutuhan acara seperti live streaming, komunikasi internet, security, dan lainnya. Ini membantu teman-teman media yang melakukan peliputan dan pelaku usaha berkomunikasi mengingat di Tual hanya ada satu provider seluler,” kata Doni.

No More Posts Available.

No more pages to load.