Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik Dunia, Ini 5 Fakta Perjalanan Agnez Mo

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Penyanyi Agnez Mo masuk ke dalam daftar 100 perempuan tercantik dunia tahun 2020 menurut TC Candler.

Tidak sendiri, selebriti perempuan Indonesia lainnya yang juga masuk ke dalam nominasi tersebut antara lain, Chelsea Islan, Velove Vexia, Maudy Ayunda, Cinta Laura, Pevita Pearce, Natasha Wilona, dan Raisa.

TC Candler memang setiap tahunnya mengumumkan 100 perempuan tercantik dan 100 pria tertampan yang berasal dari kalangan selebriti dunia. Ini bukan kali pertama Agnez Mo dinominasikan menjadi bagian dari 100 perempuan tercantik di dunia. Ia sudah masuk ke dalam deretan 100 perempuan tercantik dunia sejak tahun 2015.

Paras dan prestasi perempuan kelahiran Jakarta 34 tahun lalu itu memang sudah diakui banyak orang, tidak hanya Indonesia tetapi juga di kancah internasional. Pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto berhasil melebarkan sayapnya di Amerika Serikat dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama dunia. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah perjalanan karier Agnez Mo yang menginspirasi.

Mulai Berkarier Sejak Kecil
Agnez Mo memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Si Meong merupakan debut albumnya sebagai penyanyi pada 1994. Namun, album keluaran MM Records ini tidak meledak di pasaran. Tetapi tidak menyurutkan Agnez untuk terus berkarya. Bahkan ia menggandeng Eza Yayang untuk menyanyikan lagu Yes, yang kemudian disukai anak-anak 90’an.

Baca Juga  Basarnar Ternate Cari Nelayan Kayoa yang Dilaporkan Hilang Sejak Kamis 12 Juni

Album dan lagu tersebut menjadi hits dan menghantarkan Agnez ke berbagai penghargaan. Salah satunya sebagai Album Anak-Anak Terbaik pada 1999. Selain menjadi penyanyi, Agnez cilik menjadi host salah satu acara musik anak-anak Tralala-Trilili di salah satu stasiun televisi swasta. Berkat kepiawaiannya, Agnez mendapat penghargaan Panasonic Awards untuk Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit selama dua tahun berturut, 1999 dan 2000.

Terjun ke Dunia Seni Peran
Beranjak remaja, Agnez mencoba mengasah talentanya menjadi pemain sinetron. Sinteron pertamanya adalah Lupus Millenia dan Mr. Hologram yang tayang pada 1999. Satu tahun setelahnya, Agnez menjadi pemeran utama di sinetron Pernikahan Dini bersama Sahrul Gunawan, dan mendapatkan penghargaan Panasonic Award. Selain menjadi pemain, Agnez juga yang menyanyikan soundtrack lagu dengan judul yang sama ciptaan Melly Goeslaw. Lagu Pernikahan Dini dan Seputih Hati merupakan lagu dewasa pertama Agnez dan begitu laku di pasaran. Sepanjang tahun 2002, Agnes telah membintangi tiga judul sinetron, yaitu Ciuman Pertama, Kejar Daku Kau Ku Tangkap, dan Amanda.

Baca Juga  Bawa Senjata Tajam, Adrian Digulung Team Resmob Polsek Maesa

Merilis Album Dewasa Pertama
Tahun 2003, Agnez merilis album dewasa pertamanya bertajuk And the Story Goes. Agnez juga menggandeng musisi papan atas Indonesia dalam pembuatan album tersebut, yaitu Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Album tersebut berhasil meraih double platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 keping. Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2004, Agnez memenangkan tiga penghargaaan dari total sepuluh nominasi, yaitu sebagai Artis Pop Solo Wanita Terbaik, Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik, serta Duo/Group Terbaik untuk kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di lagu Cinta Mati.

Menjadi Duta Anti Narkoba Se-Asia
Agnez Mo ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia pada awal tahun 2007. Agnez Mo ditugaskan untuk mengunjungi 18 negara untuk menyampaikan pesan mengenai narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Selain itu, Agnez Mo juga ditunjuk sebagai duta MTV EXIT dalam memberantas perdagangan manusia.

Baca Juga  Lahan dipalang pemilik, MTQ Maluku berpeluang gagal

Berkolaborasi dengan Musisi Dunia

Tak puas dengan karir di Indonesia yang melambung tinggi, Agnez pun mencoba peruntungan ke Amerika Serikat. Salah satu karya internasionalnya adalah berduet dengan Michael Bolton. Proyek pertama internasionalnya bersama produser dan rapper Timbaland, menghasilkan lagu Coke Bottle yang cukup berhasil di Indonesia. Tahun ini, Agnez Mo mengumumkan debutnya dengan DJ ternama dunia asal Florida, Amerika Serikat Steve Aoki dan rapper Desiigner. Girl merupakan judul lagu kolaborasi mereka yang dirilis pada Jumat, 3 April 2020. (red/tempo)