Mauren Vivian Resmi Dilantik Sebagai Wakil Rakyat Maluku

oleh -126 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury melantik anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW), masa sisa jabatan 2021-2024 di ruang sidang DPRD Provinsi Maluku, Rabu (31/3/2021).

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury melantik Mauren Vivian sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku, Pergantian Antar Waktu (PAW). Mauren Vivian dilantik menggantikan Usama Namakule yang meninggla dunia pada tanggal 15 November 2020 lalu.

Mauren Vivian dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 161.81-445 tahun 2021. Yang bersangkutan dilantik dalam rapat paripurna DPRD provinsi Maluku, dengsn mengucapkan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Maluku.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury dalam sambutannya mengatakan, pengucapan sumpah dan janji yang baru saja dilakukan, bukan saja memenuhi persyaratan formal.

Link Banner

“tetapi bagaimana tersurat dan tersirat dalam setiap kata dan kalimat yang telah diikrarkan mengandung makna makna yang sangat dalam, tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi, untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejatraan Masyarakat Maluku.”ujarnya.

Baca Juga  Mantan Sekwan DPRD Maluku Tutup Usia di Makassar

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, meminta anggota yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai ketentuan, serta tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

“Dengan dilantiknya saudara Mauren Vivian, maka tentu saja menambah satu lagi Srikandi Maluku, sebagai perwakilan Maluku di lembaga terhormat ini. Olehnya itu patut kita bangga terhadap peran perempuan dalam dunia perpolotikan di Maluku saat ini, memang semakin maju dan berkembang, dan akan menjadi warna tersendiri dengan segalah sikap kewanitaannya,”jelasnya.

Selanjutnya dikatakan oleh Mauren Vivian,Harapan kedepanya,yang pasti ini amanah, jadi bukan soal jabatan atau soal provesi tapi ini sebuah tanggung jawab besar, tanggung jawab Moral untuk masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan.

Baca Juga  Video Diduga Kekejaman China Terhadap Muslim Uighur Beredar, Dubes China Terdiam

“Jadi akan berusaha semaksimal mungkin, untuk menjadi wakil rakyat yang tidak mengecewakan,” jelasnya,

Hal pertama yang lakukan kedepanya untuk permpuan, semoga menjadi inspirasi kedepannya bisa membangun program -program untuk membangkitkan kemandirian khususnya untuk permpuan. (nicolas)