Meluncur Akhir November, Ini Spesifikasi All New Honda ADV 350 cc

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Honda siap meluncurkan sepeda motor tipe terbaru bergaya petualang, yaitu seri All New Honda ADV 350 cc yang akan diperkenalkan pada 28 November 2021 dalam ajang EICMA 2021 yang digelar di Milan. Versi ini satu level lebih tinggi dibandingkan Honda ADV 150 yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Honda ADV 350 memakai mesin yang sama dengan Forza 350. Fitur terbaru dari motor ini adalah menggunakan kontrol suara HSVCs, dimana pengendara bisa mengontrol peraturan panel instrument sesuai perintah. Seri terbaru ini memiliki perubahan lebih besar pada bodynya terdahulu. Sokbreker subtank Showa akan terpasang dan diyakini akan meminimalisir guncangan.

Untuk hargnya, Honda ADV 350 ini dibandrol dengan harga 81 juta,lebih tinggi dibandingkan Honda Forza yang pada awal peluncurannya dibandrol dengan 76 juta. Honda ADV 350 juga sudah didaftarkan di European Patent Office pada 6 April 2021.

Baca Juga  "PNS Boleh Kerja dari Rumah". Ini Baru Rencana, Balong Tau Kapan

Bahkan, skuter yang rencananya juga akan dipasarkan di Asia Tenggara ini sudah dinantikan sejak Honda Forza 350 dirilis.

Belum juga dirilis secara resmi, model Honda ADV 350 ini sudah ditiru oleh motor rakitan China, yaitu Longjia XDV300i yang akan dijual pada Februari 2022.

Longjia XDV300i yang dipamerkan pada bulan Oktober lalu, yang nampak mengambil konsep basic dari Honda ADV 150 yang dibuat Astra Honda Motor, dengan model headlamp, adjustable widescreen, kunci keyless, lampu sein yang terpisah, cover speedometer yang terpisah, dan suspensi belakang yang menggunakan tabung.

Karena itulah, saat gambar model motor China ini, baru tersebar, banyak yang mengira itu adalah motor Honda ADV 350 yang beberapa bulan menjadi bahan obrolan.

Baca Juga  Ridwan Kamil Sebar Meme Corona, Publik: Pemerintah Pusat Bikin Bingung ya?

Meskpun modelnya sama, ada fitur yang tidak dimiliki oleh Honda ADV namun hadir dalam Longjia XDV300i, yaitu suspensi depan upside down dengan menambah kesan gagah pada motor adventure dan juga spidometernya yang full TFT berwarna ,sedangkan Honda ADV 350 hanya memakai model chrome LCD digital biasa.

(red/tagar)

No More Posts Available.

No more pages to load.