Memaki Kaum Ibu, PMII Maluku Desak Murad Ismail Mundur dari Jabatan Gubernur

oleh -806 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua PKC PMII Maluku, Inda Ulfa Mansyur, meminta Murad Ismail agar mengundurkan dirinya dari jabatan Gubernur Maluku karena dinilai telah melecehkan perempuan terutama kaum Ibu.

“Kalau sudah tidak paham mekanisme, dan tidak bisa menjaga sikap dan perkataannya sebagai gubernur lebih baik mundur, jangan jadi gubernur yang tidak beradab, yang melontarkan kata makian kepada perempuan seenaknya, apalagi di hari ibu,” tegasnya.

Menurut Inda, kata-kata makian Murad Ismail adalah pelecehan terhadap kaum perempuan, dan tidak pantas dilontarkan oleh seorang gubernur Maluku apalagi di hadapan publik.

‘’Saya selaku perempuan sangat menyesali makian yang dilontarkan oleh Murad Ismail apalagi ini adalah hari ibu, hari dimana merupakan salah satu hari besar nasional,” tukasnya.

Inda juga menegaskan bahwa dirinya akan mengintruksikan kepada seluruh kader PMII se-Maluku untuk menyikapi hal ini dan meneruskannya ke Pengurus Besar PMII, di Jakarta.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Insan Pers, Danrem 151/Binaiya Ajak Media Jaga Kondusifitas di Maluku

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Gubernur Maluku, Murad Ismail diduga telah melakukan pelecehan terhadap kaum perempuan (khususnya kaum ibu).

Pelecahan tersebut terkait pemberitaan tentang penggunaan APBD Maluku sebesar Rp.5,1 miliar yang tercantum dengan sangat jelas dalam laman lpse.malukuprov.go.id, yaitu (Rehabilitasi Rumah Jabatan Sementara Gubernur)

Murad Ismail diduga tidak menerima baik pemberitaan tersebut, sehingga Ia melontarkan kalimat makian terhadap kaum perempuan di hadapan sejumlah pimpinan OPD dan para jurnalis di Kantor Gubernur Maluku, Senin 21 Desember kemarin. (alena)