Memasuki Hari Kelima, 4 Item Pekerjaan TMMD Kodim 1510/Sanana, Capai 15 Persen

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kinerja TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1510/Sanana patut diberi apresiasi. Kenapa tidak, hasil pekerjaan talud, dua unit bak air bersih dan MCK yang dikerjakan dalam waktu dalam waktu 5 hari hasilnya sudah mencapai 15 persen.

Empat item pekerjaan itu berada di lokasi yang berbeda yakni di Desa Waiboga dan Desa Sama.

Progres fisik talud di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, dengan panjang 250 meter dihari ke 5 telah mencapai 15 persen. Begitu juga dengan pekerjaan dua unit bak air bersih dan MCK di Desa Sama, Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga  Tidak Memenuhi Panggilan, DPRD Kepulauan Sula Beri 3 Rekomendasi untuk Kades Kabau Pantai

Pasi Ter Satgas TMMD Kodim 1510/Sanana, Kapten (Chb) Harbun Buamona membenarkan, pekerjaan di hari ke 5 sudah mencapai 15 persen.

Link Banner

Capaian hasil empat item pekerjaan itu berada di lokasi yang berbeda ini melibatkan personil TNI Kodim 1510 berjumlah 120 orang, Personil Polres Sula 20 orang, perwakilan Pemda Sula 10 orang dan masayarakat dua desa sebanyak 70 orang.

“Kegiatan fisik di hari ke 5 yang sudah mencapai 15 persen ini adalah, pembangunan talud penahan banjir di Desa waiboga dengan panjang 250 meter. Kemudian, pembuatan dua unit bak air bersih dengan ukuran yang sama yakni panjang 4 meter lebar 4 meter dan tinggi 2,5 meter,” ujarnya.

Baca Juga  Harga jual Fluktuatif, Petani Cengkih Maluku Menjerit

“Dan pembuatan MCK 1 unit dengan panjang 2,5 cm lebar 1,5 cm dan tinggi 2 meter. Hasil rata-rata dari pekerjaan ini sudah mencapai 15 persen, dan besok dipastikan sudah lebih dari 20 persen,” tutup Kapten Harbun. (red)