Menang 3-0 atas Empoli, Milan Teruskan Tren Menawan pada Awal 2024

oleh -50 views
Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan pemain Empoli Nicolo Cambiaghi pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Renato Castellani, Empoli, Minggu 7 Januari 2024. (AP/Marco Bucco)

Porostimur.com, Empoli – AC Milan meneruskan tren menawan pada awal 2024 dengan menang 3-0 di kandang Empoli pada lanjutan pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu (7/1/2024).

Pada Rabu (3/1/2024), Rossonerri menang 4-1 atas Cagliari pada laga Piala Italia.

Kini, dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Empoli, Milan mengoleksi 39 poin dan menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Italia.

Sebaliknya, Empoli makin terpuruk di papan bawah klasemen Liga Italia. Mereka berada di posisi ke-19 dengan torehan 13 poin.

Olivier Giroud mencetak gol ke gawang Empoli saat Milan meraih kemenangan tandang pertama Rossoneri dalam tiga bulan.

Baca Juga  Ini Kehebatan Senapan Qassam Ghoul yang Jadi Andalan Sniper Hamas Melumpuhkan Tentara Israel

Giroud menggandakan keunggulan Milan dari titik penalti di babak pertama menyusul gol pembuka mantan pemain Chelsea lainnya, Ruben Loftus-Cheek. Pemain remaja Chaka Traorè memastikan kemenangan di akhir pertandingan.

Milan memulai dengan baik dan memimpin pada menit ke-11 ketika Rafael Leão bergerak dari sisi kiri dan menggulirkan bola ke arah Loftus-Cheek yang tidak terkawal untuk dimasukkan ke sudut kanan bawah.

Rossoneri mendominasi dan memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-31 setelah gelandang Empoli Youssef Maleh menghalau tendangan salto Loftus-Cheek.

Giroud yang gagal mengeksekusi tendangan penalti terakhirnya, yaitu saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada November lalu, kali ini ia tidak membuat kesalahan. Itu merupakan gol ke-10 pemain veteran Prancis tersebut untuk Milan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga  Bikin Baper Terus, Arsy Widianto Yakinkan Tiara Andini di Lagu Masih Hatiku

Milan menutup pertandingan dengan 3-0 ketika Christian Pulisic berlari hampir sepanjang lapangan sebelum memberikan bola kepada Traorè yang dengan tenang mengirimkannya ke sudut jauh gawang.

Itu adalah gol kedua pemain berusia 19 tahun itu dalam beberapa pertandingan. Ia membantu Milan mengalahkan Cagliari 4-1 di Piala Italia pada hari Selasa. Namun, gol itu yang pertama di Serie A.


Susunan pemain Empoli vs Milan:

Empoli: Ella Caprile, Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Alberto Grassi, Youssef Maleh, Emmanuel Gyasi, Tommaso Baldenzi, Nicolo Cambiaghi, Francesco Coputo
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan: Mike Maignan, Davide Calabria, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao​​​​​​​
Pelatih: Stefano Pioli

Baca Juga  Usai Bertarung di Pileg, Para Wakil Rakyat di DPRD Maluku Siap Bahas Tiga Agenda Penting

sumber: beritasatu

No More Posts Available.

No more pages to load.