Merajut Hidup Orang Basudara Untuk Maluku

oleh -104 views
Link Banner


Porostimur.com | Ambon: Pesta demokrasi telah usai, proses pemilihan presiden, anggota legislatif RI, Provinsi Kabupaten Kota telah selesai, dan kini selangkah lagi akan ada proses pelantikan sebagai salah satu syarat untuk tugas dan kerja lima tahun ke depan.


“Yang harus dilakukan kedepan adalah secara bersama bergandengan tangan dalam semangat hidup orang basudara untuk membangun Maluku untuk lebih baik. Segala perbedaan politik dan pilihan saat pelaksanaan demokrasi harus segera dihilangkan dan mentapa untuk kemajuan Maluku”, demikian disampaikan tokoh masyarakat Maluku, Anos Jermias kepada wartawan di Kota Ambon belum lama ini.

Menurutnya, dalam tujuan bersama untuk memajukan Maluku dari segala bidang membutuhkan peran semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat, swasta atau pihak lain.

Baca Juga  Imbas Corona, KPU Tunda 3 Tahapan Pilkada 2020

Untuk tujuan dimaksud, maka keamanan dan kenyamanan mesti didahulukan, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kantitmas) sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat atau pihak lain untuk berinvestasi di Maluku.

Link Banner

Maluku dapat maju dan berkembang jika keamanan dapat tercipta kondusif, sehingga tiap tiap pihak dapat secara bersama menjaga dan merawat perdamaian,” ulasnya.

Berbagai isu yang kini muncul pada lini dunia maya dengan konten –konteb berbau profokasi, pelecehan ujaran kebecian mesti ditinggalkan, tentunya perlu dihadapi dengan kepala dingin agar tidak terpancing sehingga berdampak pada ganguan.

Untuk itu, kata Jermias progres pembangunan Maluku yang kini dirancang oleh Pemerintah daerah perlu mendapat support dan dukungan semua pihak, agar jalannya pemerintahan serta segala aspek yang berkaitan dengan kebutuhan pelayanan masyarakat bisa berjalan maksimal, dan dapat memberikan daya tarik pada keinginan investasi ke Maluku yang merupakan daerah heterogen, dapat dipersatukan karena kesamaan visi dan misi Maluku sebagai rumah besar yakni merajuk hidup orang basudara untuk pembangunan Maluku yang lebih baik. (Ebot)