MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos dan Menkeu di Sidang Sengketa Pilpres

oleh -53 views
Foto: Ketua MK Suhartoyo (dok. YouTube MK)

Porostimur.com, Jakarta – Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis meminta agar majelis hakim konstitusi dapat menghadirkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Todung mengatakan hal itu lantaran dalam dalil-dalil permohonannya berkaitan dengan bansos dan APBN.

“Kami banyak sekali mengajukan hal-hal yang berkaitan dengan bansos, kebijakan fiskal, dan lain-lain. Kami juga ingin ajukan permohonan yang sama,” kata Todung dalam sidang sengketa Pilpres di gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Permintaan Todung itu, sama halnya dengan permintaan dari tim hukum Anies-Muhaimin. Di mana, tim hukum Anies-Muhaimin pun meminta agar Sri Mulyani, Risma, Menteri Perdagangan Zulkilfi Hasan, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir dipersidangan.

Baca Juga  Wujudkan Layanan Pendidikan Berkualitas, Dinas Pendidikan Kota Ambon Gelar Diskusi Publik

“Tapi karena (Menkeu) sudah diajukan Pemohon 1, kami mendukung apa yang disampaikan Pemohon 1. Demikian juga dengan usulan Pemohon 1 untuk Menteri Sosial. Paling tidak dua kementerian ini yang kami anggap sangat penting, sangat vital, kami mohon perkenan majelis hakim mengabulkan,” paparnya.

Permintaan dari tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pun mendapatkan protes dari tim Prabowo-Gibran. Pihak terkait itu meminta majelis klhakim mempertimbangkan relevansi menghadirkan menteri-menteri tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.