Muzakir: Diduga Pemberian Pinjaman Dana UKM ke Pedagang Pasar Girian Karena Ada Kepentingan Pilwako 2020

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Penyaluran pinjaman dana Usaha Koperasi Mandiri (UKM) ke pedagang pasar Girian, diduga digunakan untuk kepentingan Pilwako 2020.

Hai ini dikatakan salah satu aktifis Lembeh Bersatu, Muzakir Boven kepada porostimur.com disalah satu rumah kopi yang ada di Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Senin (4/11).

Boven menilai, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bitung, Anneke Tumbelaka, sebagai penangungjawab, tidak transparan dan tidak profesional mengurus persoalan penyaluran dana UKM di Pasar Girian.

“Kenapa saya sampaikan hal seperti itu karena para pedagang di Pasar Girian adalah korban kebakaran dan sangat membutuhkan modal,” ujarnya.

“Sayangnya, begitu pemerintah mendapatkan solusi melalui cara pinjaman tanpa bunga, justru penyalurannya hanya diberikan kepada para pedagang tertentu alias orang yang hanya dekat dengan pemerintah,” sambung Boven.

Baca Juga  Bersertifikat nasional, Masamper wajib dikembangluaskan

Ia meminta kepada Anggota DPRD yang menerima aspirasi para pedagang Pasar Girian beberapa hari lalu di Gedung Kerucut agar tidak masuk angin.

“Setidaknya, bukan cuman sampai di Rapat Dengar Pendapat (RDP), melainkan harus ditindaklanjuti dan tidak ada lagi pilih kasih. Sebab ini menyangkut kepentingan orang banyak, bukan bukan cuman kepentingan politik,” pungkas Boven. (dan)