NasDem Terima Putusan MK Terkait PSU di TPS 8 Kelurahan Tabona Ternate

oleh -172 views

Putusan tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan tidak mengganggu jadwal pelantikan anggota DPRD Kota Ternate hasil Pemilu 2024 dan agenda ketatanegaraan lainnya seperti Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak pada November 2024.

Sementara itu, Badan Advokasi Hukum DPW Partai NasDem Maluku Utara, melalui Ketua BAHU DPW NasDem Maluku Utara Fahruddin Maloko, mengatakan, pihaknya menghadiri sidang putusan/ketetapan Mahkamah Konstitusi atas sengketa Hasil pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota.

Fachruddin mengatakan, adapun permohonan pertai NasDem di registrasi dengan Nomor : 01-01-05-32/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.
Pada pokoknya ada sejumlah dapil pemilihan anggota DPRD Kab/kota yang diajukan permohonan ke Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga  5 Rekomendasi Jam Tangan Perempuan dengan Desain Klasik

“Diantaranya; Pemilihan Anggota DPRD Kota Ternate Dapil 2, Ternate Selatan; Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat Dapil 1; Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat Dapil 2; Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Dapil 3;
Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Morotai Dapil 3,” papar Fahruddin.

“Bahwa adapun dari kelima permohonan yang diajukan oleh Partai NasDem, Mahkamah Kemudian hanya mengabulkan Permohonan kami partai NasDem pada Dapil 2 Kota Ternate Selatan (lima permohonan lainnya di tolak), di mana Mahkamah memerintahkan kepada Termohoan (KPU) untuk melakukan Pemunggugtan Suara Ulang (PSU) di TPS 08 Tabona, Ternate Selatan. Dengan waktu kerja selama 21 hari sejak putusan ini dibacakan,” sambungnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.