Sultan Husain Sjah dan Benny Laos Bersaing Ketat di Pilgub Malut 2024

oleh -169 views

Porostimur.com, Ternate – Dua nama bakal calon (Balon) Gubernur disebut-sebut bakal bersaing ketat pada Pilgub Maluku Utara November 2024 mendatang. Keduanya adalah Sultan Alting Sjah dan Benny Laos yang secara elektoral kini menempati posisi teratas hasil sejumlah lembaga survei.

Hal ini sebagaimana terekam dalam survei terbaru yang dilakukan Lembaga Survei Indikator yang menempatkan Benny Laos dan Sultan Husain Sjah di angka elektabilitas di atas 10 persen.

Menurut hasil survei Indikator, jika simulasi terbuka dari 21 nama balon gubernur, Benny Laos di urutan pertama dengan angka 25,6 persen, sementara Sultan Husain Sjah di urutan kedua dengan angka 10,5%. Sedangkan nama-nama lainnya berada di bawah 6 persen.

Baca Juga  Siapakah yang Berhak Mendapat Predikat Haji Mabrur?

“Benny Laos 25,6 persen paling banyak dipilih, kemudian Husain Alting Sjah 10,5 persen, Muhammad Kasuba 5,5 persen, Aliong Mus 4,9 persen, Capt Ali Ibrahim 4,8 persen. Nama lain lebih rendah, kurang dari 4 persen. Belum menjawab 25,9 persen,” tulis Indikator dalam laporannya, dikutip umat (7/6/2024).

Untuk simulasi pertanyaan terbuka (Top Of Mind), elektabilitas Benny Laos di angka 16,6 persen dan Sultan Husain Alting Sjah 6,7 persen. Disusul Capt Ali Ibrahim 3,5 persen, Al Yasin Ali 3,1 persen, dan Muhammad Kasuba 3,0 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.