Natalan di Ambon, Jeffry Rahawarin Sempatkan Ziarah ke Makam Ayah

oleh -486 views

Porostimur.com, Ambon – Di sela-sela kesibukannya saat liburan Natal 2022 di Kota Ambon, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Letnan Jenderal TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ayahnya, Johanis Rahawarin yang terletak di pekuburan Kristen, Kawasan Kebun Cengkeh, Kota Ambon, Maluku.

Saat berziarah, Rahawarin ditemani sang ibu Sartje Wattimena dan istrinya Arni Sukarni serta sejumlah keluarga dan kerabat.

“Ini sekalian liburan Natal. Makanya ke sini. Karena sebentar lagi tahun baru,” kata Rahawarin, Selasa (27/12/2022)

Sambil mengenang, mantan Pangdam XVI/Pattimura ini menganggap ayahnya menjadi panutan keluarganya selama masih hidup. “Almarhum bapak selalu membawa arti yang besar sekali,” katanya.

Baca Juga  Di Hadapan Para Pemimpin NATO, PM Spanyol Kecam Standar Ganda Barat Terhadap Gaza

“Saya ingin berdoa untuk almarhum bapak, saya sampai di titik ini berkat bapak, walaupun beliau tidak ada lagi di sini, tapi semangatnya membuat saya kuat dan berjuang hingga hari ini” ujarnya.

Ziarah ke makam ayahanda, Rahawarin mengaku merasakan kedamaian. Ia juga menyadari bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara. Ia berharap jika kelak menghadap Tuhan YME, bisa dipertemukan dengan ayah tercintanya.