Negeri Urimessing Gelar Musrenbang

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencanaan Kerja Pemerintah (RKP) merupakan kegiatan tahunan yang harus dilakukan oleh Pemerintah, baik Pemerintah Desa/Kelurahan,Kecamatan, Kota/Kabupaten dan Provinsi.

Dengan itu maka oleh Pemerintah Negeri Urimessing hari ini 22 Desember 2020 telah melakukan Musrenbang RKP tahun 2021.
Hadir dalam Musrembang itu, Camat Nusaniwe, Unsur Pemeintah Negeri Urimessing,Saniri Negeri Urimessing, Kepala Puskesmas Urimessing, Ketua Majelis Jemaat GPM Kusu-Kusu, para Kepala Kampung, Ketua RW dan RT se Negeri Urimessing, dan Musrenbang ini berlasung di ruang serbaguna Jemaat GPM Kusu-Kusu.

Dalam arahannya Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Urimessing, Arthur Solsolay, S.STP, M.I.KOM menjelaskan bahwa sebelum Musrenbang di laksanakan lebih awal telah berlangsung Musyawara Negeri (Musneg) untuk mendapat usulan usulan kegitan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, yang kemudian hasil Musneg itu di buat perangkinan atau dilihat skala prioritas oleh tim RKP yang selanjutnya di verifikasi oleh tim verifikasi .

Baca Juga  Brimob Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada

Karena itu dalam Musrenbang ini diharapkan untuk mengkaji ulang apa yang telah di siapkan oleh tim RKP dan tim verifikasi dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021,kata Solsolay.

Lanjut Solsolay, menyadari alokasi dana Negeri Urimessing yang sedikit ini(ADD dan DD 2021 yang hanya 4.322.459.000) maka diharapkan agar sebagai Kepala Kampung, RW dan RT memverifikasi kembali masyakat penerima BLT yang bersumber dari DD dan ADD, sehingga pada tahun 2021 DD dan ADD dapat di maksimalkan dalam pembagunan di negeri Urimessing ini.
Untuk tahun 2021 DD dan ADD di manfaatkan untuk sejumlah kegitan yang terdiri dari: Bidang Pemerintahan 13 kegitan, Bidang Pembagunan 6 kegiatan,Bidang Pembinaan Masyarakat 4 kegiatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat 5 kegiatan dan Bidang Penanggulangan Bencana 3 kegiatan.

Baca Juga  Satu Lagi Warga Ambon Positif Covid-19 Berdasarkan Rapid Test

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Camat Nusaniwe Nova K Erubun, AP, MH menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah negeri Urimessing karena di tahun ini negeri Urimessing adalah Negeri ke 2 yang melaksanakan Musrenbang dan ini langka maju, karena tahun tahun sebelumnya negeri Urimessing merupakan negeri yang paling terlambat dalam pelaksanaan Musrenbang.

Untuk maksud baik ini diharapkan kepada masyarakat Urimessing melalui Kepala Kampung,RW,RT dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu Pemerintah yang ada saat ini untuk sukseskan berbagai kegiatan di tahun 2021. (olof)