No Sensor! Rizal Ramli Sebut Nama Para Ketum Parpol ‘Pasien’ KPK yang Bantu Kudeta Konstitusi

oleh -178 views

Porostimur.com, Jakarta – Ekonom senior, Rizal Ramli, menyinggung soal cara berpolitik Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Ia menceritakan bagaimana cara kerja politik Luhut yaitu dengan mencari orang yang bermasalah untuk menjadi bagian dari suatu operasi.

Bahkan, Luhut juga pernah mengatakan perlunya mencari orang yang bermasalah agar bisa digerakkan, seperti kerbau yang diberi tali di hidungnya lalu digerakkan.

“Dia pernah ngomong sama saya ‘lu politiknya item putih, kita itu perlu politik supaya orang bermasalah kita pasangin tali di hidungnya kaya kerbau supaya digerakin kiri-kanan,” ujar Rizal, dikutip dari kanal YouTube 20 Detik, pada Jumat (23/12/2022).

Ekonom sekaligus politikus senior ini menjelaskan bahwa operasi politik ala Luhut yaitu dengan mencari orang yang bermasalah dengan hukum, misalnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga  Indosat Business Kenalkan 3 Pilar Smart Campus untuk Masa Depan Berbasis AI

“Operasi politik itu menggunakan orang-orang bermasalah secara hukum, yaitu pasien rawat keluar dari KPK,” ujar Rizal.

Tak tanggung-tanggung, ekonom senior yang pernah berada di kabinet Presiden Jokowi ini menyebutkan nama-nama yang disebut pasien rawat keluar KPK, beberapa di antaranya merupakan ketua umum partai politik.

No More Posts Available.

No more pages to load.