Oscar 2021 Beri Penghormatan Pada Mendiang Aktor Irrfan Khan dan Desainer India

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Hollywood: Academy Awards ke-93 yang dihelat kemarin, Senin (27/4) memberi banyak penghargaan bagi aktor dan aktris dari belahan dunia lain. Seperti Youn Yuh Hun, aktris korea pertama peraih Oscar, untuk kategori aktris pendukung terbaik, lewat film Minari (2020).  

Academy Award juga memberikan apresiasi khusus untuk mendiang aktor India Irrfan Khan—yang dikenal lewat film Life of Pi, Jurrasic Park, Inferno—dan desainer kostum peraih oscar asal India, Bhanu Athaiya. Nama-nama ini muncul dalam segmen Academy memoriam, bersama dengan aktor Chadwick Boseman, yang meninggal tahun lalu karena kanker. 

Irrfan satu dari sedikit aktor Bollywood yang berhasil tembus Hollywood dan mengukir karya-karyanya di negeri paman Sam ini. Irffan meninggal tahun lalu karena kanker otak. Namanya tercatat sebagai aktor dunia. Sementara, Bhanu pernah memenangkan Academy Award untuk Desain Kostum Terbaik untuk film Gandhi pada tahun 1982. 

Baca Juga  Masyarakat dihimbau antisipasi peredaran uang palsu
Irrfan KHan dan Tom Hanks pernah main bareng di Inferno
Irrfan KHan dan Tom Hanks pernah main bareng di Inferno

Aktris Frieda Pinto, yang pernah membintangi film Slumdog Milionaire bersama Irrfan Khan, menuliskan catatannya untuk Irrfan di segmen Memorian ini. “Tidak ada seseorang seperi Irrfan Khan. Karismanya, kebaikannya, sejalan dengan bakatnya sebagai seniman, aktor. Sisi kemanusiaannya sangat tinggi. Ini membuatku mengaguminya. Ingin meneladaninya.”

(red/tabloidbintang)