Pak Jokowi, Anda Itu Presiden…

oleh -323 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pengamat politik, Satyo Purwanto, mengingatkan Presiden Joko Widodo memiliki kewenangan luar biasa dalam mengatasi pandemi virus corona atau Covid-19 sehingga tidak perlu turun langsung membagi-bagikan sembako di jalan raya.

“Pak Jokowi, Anda itu Presiden RI yang diberikan kewenangan luar biasa. Gunakanlah kewanangan Anda untuk membuat kebijakan agar kehidupan masyarakat lebih mudah,” katanya di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Ia mengingatkan Presiden Jokowi masih memiliki banyak tugas lain yang lebih prioritas untuk diselesaikan di tengah pandemi virus corona. Oleh karena itu, tugas bagi-bagi sembako bisa dialihkan kepada pihak lain.

Sebelumnya, aksi bagi-bagi sembako Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ramai di media sosial. Hal itu ditunjukkan lewat video viral yang beredar, video itu mulanya dibagikan oleh kanal YouTube iNews dan ramai dibagikan ulang oleh warganet.

Dalam rekaman berdurasi 59 detik itu, disebutkan Presiden Jokowi tengah membagikan sembako di Bogor, Jawa Barat, Minggu sore 26 April 2020. Jika sebelumnya untuk para ojek online dan masyarakat di Jakarta, kini dibagikan ke masyarakat di wilayah Bogor, Jawa Barat. (red/rtm/wartaekonomi)