Pantau Lokasi Kuliner, Walikota Ambon: Mulai Senin Ada Denda Bagi Pelanggar

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pecepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, melakukan razia malam terhadap tempat-tempat makan atau kuliner malam dan juga pejalan kaki maupun pedagang lainnya yang tidak menggunakan masker, atau yang masih beraktivitas di atas pukul 23:00 WIT.

Razia yang dilakukan Satgas Kota Ambon tersebut, diberbagai lokasi yang ada di Kota Ambon, mulai dari depan MCM sampai dengan Amplaz, pada pukul, 22:00-24:00 WIT, Ambon, Selasa, (2/1/2021) dini hari.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, yang diwawancarai saat mengunjungi lokasi tersebut, mengatakan, ternyata perkembangan Covid-19 ini dia tidak menurun, cenderung mengalami kenaikan, kalau tidak kita antisipasi secara serius, saya khawatir bisa saja akan menjadi masalah serius bagi Kota Ambon.

Baca Juga  Air Cuci Tangan dan Sabun Habis,Warga Pertanyakan Kinerja Tim Covid 19

Lanjut Walikota Ambon, sekarang kita sudah berada pada zona orange. Tapi, untuk ke kuning saja itu juga berat buat kita, kita tetap berusaha untuk menekannya agar tidak ke zona merah, oleh karena itu, awal tahun ini kita mulai star, perketat kembali seluruh pengawasan terhadap potensi-potensi penyebaran, atau klaster-klaster baru ini.

“Antara lain, misalnya, kuliner malam, kita tetap memberikan ruang untuk usaha, tapi berakhir itu jam 23:00 WIT, jadi dalam dua minggu ini kita akan setiap hari turun mengawasi, tapi, sejak hari Senin besok, 4 Januari 2021, itu mulai ditindak lanjuti dengan sanksi, kali ini kita cuman sosialisasi, tapi kalau hari Senin ada yang tetap melanggar, itu sudah dikenakan sanksi,” tegas Walikota.

Baca Juga  BPBL Ambon Siap Diseminasi Inovasi Budidaya Ikan Unggulan

Sanksi yang diberikan ketika ada yang melanggar aturan yang sudah dibuat, maka dilakukan Bayar Denda, kalau pun tidak bisa denda, maka dilakukan hukuman fisik. (andi)