Papua Rusuh. Arie Kriting Kutip Perkataan Gus Dur, Begini Bunyinya

oleh -92 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Jakarta: Panasnya situasi di Manokwari, Sorong dan Jayapura, Papua, pada hari ini, Senin (19/8) turut dikomentari Arie Kriting.

Dilansir dari jpnn, Arie Kriting yang merupakan komika asli Wakatobi, Sulawesi Tenggara itu, mengutip perkataan almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Kutipan tersebut terkait kepedulian Gus Dur terhadap orang Papua.

“Mata saya memang tidak bisa melihat, tapi hati saya bisa merasakan air mata dan penderitaan orang Papua. Maka dari itu wahai orang Papua, hari ini ku kembalikan harga dirimu sebagai bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian kutipannya.

Link Banner

Ari berharap kondisi di Papua segera kondusif. Dia yakin semuanya akan baik-baik saja.

Baca Juga  Dibobol Maling, 1 buah Laptop Dinas Koperasi SBB Raib

Harapannya itu, Ia sampaikan Melaluu pesan Twitter: “Papua Tanah Damai. Semoga segala sesuatunya bisa kembali menjadi baik-baik saja. Tunjukkan bahwa orang Papua tidak seperti yang mereka tuduhkan,” tulis Arie Kriting di Instagram Stories.

“Tunjukkan bahwa kita jauh lebih beradab. Kita tentu saja marah dengan situasi ini, tetapi kita jauh lebih beradab dari mereka,” sambungnya.

Kerusuhan melanda kota Manokwari, Sorong dan Jayapura pada hari ini sampai membuat gedung DPRD Papua Barat dibakar massa. Bandara dan pertokoan di Kota Sorong tak luput dibakar massa yang marah..

Peristiwa tersebut diduga sebagai buntut dari protes warga Papua atas perlakuan aparat keamanan terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari terakhir. (red/jpnn)

Baca Juga  Jalankan kampanye #TetapBisa, Bir Bintang selenggarakan kompetisi karaoke virtual