Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Jasad Warga Palestina Tergeletak di Jalanan

oleh -21 views
Warga Palestina memeriksa kerusakan setelah pasukan Israel mundur dari kamp pengungsi Jabalia, menyusul serangan, di Jalur Gaza utara, 31 Mei 2024. Foto/REUTERS/Mahmoud Issa

Porostimur.com, Gaza – Tentara Israel mundur pada Jumat (31/5/2024) dari semua wilayah di Jalur Gaza utara setelah operasi militer selama 20 hari yang menargetkan kamp pengungsi Jabaliya.

Menurut Al-Jazeera, pasukan penjajah Israel mundur dari kamp Jabalia, Tal al-Zaatar, proyek Beit Lahia, Beit Hanoun, dan semua wilayah Gaza utara, meninggalkan kerusakan yang mengerikan, khususnya di kamp Jabaliya dan proyek Beit Lahia, akibat pemboman besar-besaran.

Kerusakan tersebut juga terjadi di Rumah Sakit Al-Awda dan Kamal Adwan.

Setelah penarikan pasukan Israel dari wilayah tersebut, beberapa jenazah warga Palestina ditemukan.

Kantor berita Anadolu mengutip saksi mata yang mengatakan sejumlah jenazah ditemukan di jalan-jalan kamp Jabaliya dan wilayah proyek Beit Lahia setelah pasukan Israel mundur.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus Buka Bimtek PPM dan e-Kinerja ASN di Jakarta

Penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza utara pada Jumat memperlihatkan kerusakan yang luas, termasuk pembakaran puluhan bangunan tempat tinggal dan kerusakan parah pada rumah dan infrastruktur, khususnya di kamp Jabaliya, menurut Anadolu.

Juru bicara Pertahanan Sipil Gaza, Mahmoud Basal, dikutip Al-Jazeera mengatakan lebih dari seribu rumah hancur di kamp Jabaliya.

Tentara Israel Tewas

Radio Angkatan Darat Israel melaporkan sepuluh tentara dari Divisi ke-98 tewas selama operasi 20 hari di Jabaliya.

No More Posts Available.

No more pages to load.