Perawat Muslim di AS Dipecat karena Sebut Perang Israel di Gaza sebagai Genosida

oleh -46 views
Hesen Jabr, perawat Muslim berkewarganegaraan Palestina-Amerika Serikat, dipecat dari tempat kerjanya di rumah sakit New York karena menyebut perang Israel di Gaza sebagai genosida. Foto/Fox News

Porostimur.com, New York – Sebuah rumah sakit di New York City memecat seorang perawat Muslim berkewarganegaraan Palestina-Amerika.

Musababnya, dia menyebut perang Israel di Gaza sebagai sebuah genosida dalam pidato penerimaan penghargaan atas karyanya dalam menangani para ibu yang kehilangan anak-anak mereka selama kehamilan dan persalinan.

Seorang juru bicara NYU Langone Health—nama rumah sakit tersebut—mengatakan pada hari Kamis bahwa perawat persalinan dan persalinan bernama Hesen Jabr sebelumnya telah diperingatkan “untuk tidak menyampaikan pandangannya mengenai masalah yang memecah belah dan membawanya ke tempat kerja.”

Jabr mem-posting di Instagram bahwa dia diberikan penghargaan pada tanggal 7 Mei, tanggal ketika dia menyampaikan pernyataannya. Dia menambahkan bahwa dirinya diberikan surat pemecatan pada akhir bulan tersebut.

Baca Juga  Bupati Haltim Hadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi

Dalam sebagian pidato penerimaannya, dia berbicara tentang para ibu yang kehilangan bayinya selama perang di Gaza, dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut “sangat pribadi” baginya.

“Saya sedih melihat perempuan di negara saya mengalami kerugian yang tak terbayangkan selama genosida yang terjadi di Gaza saat ini,” kata Jabr dalam video pidatonya yang dia posting secara online.

No More Posts Available.

No more pages to load.