Pasutri di Halmahera Selatan Terseret Banjir, Istri Ditemukan Tewas

oleh -25 views
Foto: Pasutri di Halmahera Selatan terseret banjir. (dok.istimewa)

Porostimur.com, Labuha – Pasangan suami istri (pasutri) bernama Muhtar Rumadang (65) dan Mujuna Dumadil (65) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara dilaporkan hilang usai terseret arus banjir. Korban Mujuna ditemukan tewas sedangkan Muhtar dalam keadaan selamat.

“Korban (Mujuna) sempat dilaporkan hilang karena terseret banjir saat pulang dari kebun bersama suaminya, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal,” ujar Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengutip detikcom, Senin (22/1/2024).

Peristiwa naas itu terjadi saat hujan deras mengguyur Desa Sumae, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (21/1) sekitar pukul 16.11 WIT. Pasutri tersebut terseret banjir ketika dalam perjalanan pulang dari kebun.

Fathur mengatakan warga setempat saat itu langsung melakukan pencarian dan menemukan Muhtar dalam keadaan selamat. Sementara Mujuna belum ditemukan.

“Warga Desa Sumae yang mendengar kabar tersebut langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan satu orang atas nama Muhtar Rumadang dalam kondisi selamat,” terangnya.

Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Tim SAR sekitar pukul 19.20 WIT. Selanjutnya, tim Rescue Unit Siaga SAR Halsel menuju ke Desa Sumae menggunakan truk dilengkapi satu unit perahu karet, mopel, serta peralatan SAR lainnya untuk mencari korban.

“Korban (Mujuna) berhasil ditemukan pada pukul 22.40 WIT,” terang Fathur.

“Jasad korban lalu dievakuasi ke rumah duka di Desa Sumae dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tambahnya. (red/dtc)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.