PBB: Pasukan Israel Adalah Salah Satu Tentara Paling Kriminal di Dunia!

oleh -14 views

Porostimur.com, Gaza – Penyelidikan resmi PBB menyimpulkan bahwa pasukan Israel merupakan salah satu tentara paling kriminal di dunia.

Kesimpulan itu menjadi penyangkalan telak atas klaim Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bahwa pasukannya adalah tentara paling bermoral di dunia.

Navi Pillay, Ketua Komisi PBB untuk Penyelidikan Wilayah Pendudukan di Palestina, termasuk Yerusalem Timur, dan di Israel, mengatakan temuan penyelidikan telah diserahkan pada Rabu lalu.

Penyelidikan itu menemukan para pemimpin Israel melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, termasuk pemusnahan warga Palestina dalam genosida yang sedang berlangsung di Gaza.

Pillay, yang merupakan mantan Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, menyebut skala kejahatan perang Israel belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga  BPBD Malut Gelar Rakorda di Kabupaten Halmahera Barat

Dia, seperti dikutip dari WSWS, Jumat (21/6/2024), mengatakan bahwa komisi tersebut telah menyerahkan 7.000 bukti kepada Karim Khan, jaksa utama Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), yang menuduh PM Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant melakukan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Menjawab klaim Benjamin Netanyahu bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) adalah “tentara paling bermoral di dunia”, anggota komisi Chris Sidoti—mengutip laporan penyelidikan tersebut—mengatakan: “Satu-satunya kesimpulan yang dapat Anda tarik adalah bahwa tentara Israel adalah salah satu tentara yang paling kriminal di dunia.”

No More Posts Available.

No more pages to load.