Pemda Halsel dan BSSN Teken Sertifikat Elektronik

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com – Labuha: Berdasarkan surat undang dengan nomor 3382/BSSN/SU//KH.02.01/10/2021 tentang rapat finalisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Akhirnya pada hari ini kamis 14 oktober 2021. Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, telah melangsungkan Penandatanganan Sertifikat Elektronik dengan Badan Siber Dan Sandi Negara RI. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2021 Tentang Badan Siber dan Sandi Negara.

Dalam penandatangan kali ini Kabupten Halmahera Selatan Satu-satunya Kabupaten di provinsi Maluku Utara yang sudah melaksanakan penandatangan dimaksud serta 14 pemerintah daerah yang diundang untuk melangsungkan Penandatanganan Kerjasama tahun 2021.

Kegitan ini bertujuan untuk lebih memberikan kemudahan pelayanan secara elektronik hampir diseluruh pelayanan administrasi yang cepat, mudah dan aman.

Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik nasional. Tujuanya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik diperlukan tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional.

Baca Juga  BNPB: 3.721 Bencana, 477 Korban Meninggal Sepanjang 2019

Untuk itu Halmahera Selatan berkomitmen menuju smart city dari sisi E-Government, Halsel Senyum

Sebelumnya kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo (Sutego, ST ) di dampingi oleh Sekretaris Bappelitbangda (Martha Hadi N.) selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, perjanjian ini juga di tandatangani secara elektronik dengan BSSN bersama Sekretaris Utama BSSN RI, Syahrul Mubarak, Si.P., MM. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.