Pengantin Wanita di NTB Buka Suara Sebab Ditinggal Mempelai Pria Saat Akad

oleh -2 views

Porostimur.com – Dompu : Wanda Wulandari, mempelai wanita yang viral setelah ditinggal kabur pengantin pria saat hari akad nikah dan resepsi, kembali buka suara terkait peristiwa yang dia alami. Wanda menyebut kisah pilu ini terjadi saat akad pernikahannya ditunda.
“Sebenarnya berlangsungnya akad nikah itu tanggal 5 atau Sabtu malam, cuma petugas KUA tidak mengizinkan karena takutnya ada kejadian pemanahan,” kata Wanda kepada detikcom, Rabu (9/2/2022).

Peristiwa tak mengenakkan ini dialami Wanda di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (7/2). Wanda mengatakan akad nikah seharusnya digelar beberapa hari sebelumnya, Sabtu (5/2), namun pihak KUA tak mengizinkan.

Menurut Wanda, alasan pihak KUA menunda akad agar digelar bersamaan dengan hari resepsi, Senin (7/2) itu masuk akal. Pasalnya wilayah Dompu sekarang sedang marak kasus warga dipanah.

“Jadinya (akad) ditunda tanggal 7 hari Senin (bersamaan dengan resepsi),” kata Wanda.

Hanya, pengantin pria yang diketahui bernama Muhammad Riski Dalaga itu tiba-tiba putus komunikasi dengan Wanda. Hingga waktu yang dinanti-nantikan Wanda dan keluarganya, Riski tak kunjung datang.

Tidak ada sama sekali, saya tidak bisa hubungi dia lagi,” ungkap Wanda.


Sebelumnya, momen Wanda berdiri sendiri di Pelaminan tanpa pengantin pria viral di media sosial. Wanda terlihat menangis dalam video itu dan berusaha ditenangkan sejumlah orang.

Tak hanya Wanda, sejumlah orang lain dalam video juga terlihat menangis karena aksi Riski yang kabur saat hari pernikahan. Sejak awal prosesinya, pernikahan ini diwarnai isak tangis.

(web-dtc)