Universitas Muhammadiyah Maluku Gelar Rapat Kerja Ke-I

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMKU) gelar Rapat Kerja (Raker) ke-1 tahun akademik 2022-2023, dengan melibatkan berbagai unsur pimpinan Universitas, seperti Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian, Dekan, Kepala Tata Usaha Fakultas, hingga Ketua dan Sekretaris Program Studi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNIMKU, Dr. Mohdar Yanlua, MH., serta juga dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris Badan Pimpinan Harian (BPH). Dalam sambutannya, Yanlua mengatakan bahwa Rapat Kerja ini dilakukan sebagai tahapan awal untuk menjadi agenda rapat kerja di level fakultas, program studi, unit dan juga lembaga.
“Fungsi koordinasi yang baik sangat dibutuhkan dalam menjalankan seluruh program yang akan disusun”, tegas Yanlua.

Selanjutnya, Yanlua memaparkan arah dan kebijakan Unimku tahun 2022-2023, di mana terdapat empat tahapan yang direncanakan dalam satu tahun ke depan, empat tahapan itu kata Yanlua, meliputi tahap penguatan institusi, pengembangan institusi, tahap pemantapan institusi, dan tahap pembudayaan performa unggul.

Pada kegiatan ini, disampaikan pula penguatan oleh Ketua BPH Dr. Djalaludin Salampessy, dia menjelaskan bagaimana membangun dan meningkatkan komitmen civitas akademik untuk memajukan Unimku.

Sementara itu, menurut Kepala Biru AUAK, Asri H. Pranoto, M.Pd., bahwa tujuan dilaksanakannya Raker ini untuk merefleksi kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2021, serta merupakan pertemuan untuk membahas potret  penganggaran Unimku  di tahun 2022, karena penganggaran tahun 2021 tidak dibahas dan tidak ada raker sebelumnya.

“Alasan Raker ini dilaksanakan adalah untuk merancang program kerja dalam lingkup Unimku dengan mempertimbangkan prinsip efektifitas dan efisiensi, serta mengidentifikasi program kerja yang urgen untuk dilaksanakan pada tahun 2022, dengan penekanan pada pembuatan program kerja yang berbasis data dan berbasis kebutuhan”, jelas Pranoto.

Raker pertama UNIMKU ini dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak tanggal 09—10 Februari 2022, dan berlangsung di Aula Rektorat UNIMKU, dengan mengusung tema “Universitas Muhammadiyah Maluku Bergerak Maju Menuju Universitas Terpercaya”. (Nur)