Perang Lawan Hamas, Tank Israel Malah Tembak Mati 2 Tentaranya Sendiri

oleh -14 views
Tank tempur Israel tembak mati dua tentaranya sendiri dalam insiden friendly-fire ketika perang melawan Hamas berkecamuk di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS

Porostimur.com, Gaza – Sebuah tank tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menembaki gedung di Gaza tempat tentara cadangan IDF berlindung ketika perang melawan Hamas berkecamuk. Tembakan itu menewaskan dua tentara Zionis dan melukai dua tentara lainnya.

Mengutip laporan dari Times of Israel, Jumat (3/5/2024), penyelidikan internal IDF mengungkapkan dua tentara Zionis itu tewas pada hari Minggu dalam apa yang disebut sebagai insiden “friendly-fire“.

Menjelang penembakan mematikan tersebut, satu detasemen pasukan Israel telah disergap oleh pasukan Hamas di sepanjang salah satu rute utama yang melintasi daerah kantong tersebut.

Dalam baku tembak berikutnya, sebuah tank Israel melepaskan tembakan ke area yang telah ditetapkan sebagai area terlarang oleh komandan IDF.

Baca Juga  Jemaah Haji Kloter 11 Asal Malut Ziarahi Tempat Bersejarah di Seputar Masjid Nabawi

Tembakan tank tempur tersebut menyasar sebuah bangunan di mana pasukan Israel lainnya sedang berlindung pada saat itu.

Laporan itu, mengutip perkiraan IDF, mencatat bahwa dari 263 korban jiwa militer Israel yang dikonfirmasi sejak dimulainya perang di Gaza Oktober lalu, setidaknya 43 orang menjadi korban “friendly-fire” dan berbagai insiden. Laporan tersebut menyebutkan komunikasi yang buruk serta kelelahan personel dan kurangnya perhatian menjadi beberapa penyebabnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.