Peringkat Dunia FIFA Terbaru: Juara Euro 2020, Italia Masuk Lima Besar

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Swiss: FIFA kembali merilis peringkat dunia terbaru untuk edisi bulan Agustus 2021, dimana banyak terjadi perubahan besar.

Dengan banyaknya turnamen besar di musim panas ini digelar, seperti Euro, Copa America hingga kualifikasi Piala Dunia 2022 banyak negara yang memperbaiki posisi mereka di peringkat dunia.

Juara Euro Italia naik dua tingkat ke posisi lima besar, tepat di belakang runner-up EURO Inggris (4, yang tidak ada perubahan). Tepat di atas dua negara itu, Brasil (2, +1) dan Prancis (3, -1) yang saling bertukar tempat.

Argentina posisi ke-6 naik dua peringkat menuai keuntungan dari kemenangan mereka di Copa America, sementara dua finalis Piala Emas masuk ke 10 besar. 

Belgia masih kokoh di puncak klasemen walau mereka terhenti di babak permpat final Euro 2020. 

Baca Juga  Besok, Revianto resmi naik pangkat jadi Irjen

Amerika Serikat (10, +10 ) yang juga meraih kemenangan di Concacaf Nations League, naik sepuluh tempat, delapan lebih banyak dari Meksiko (9, +2), yang meskipun kalah di final kedua kompetisi, sekarang duduk satu tempat di atas rival kontinental mereka.

Selain itu, peningkatan mengesankan juga dibuat oleh tim undangan Piala Emas, Qatar yang naik 16 tempat ke posisi 42. Dimana pasukan Felix Sanchez itu sukses melaju ke semifinal turnamen itu.

Berikut peringkat dunia FIFA terbaru:

(red/bolalob)

No More Posts Available.

No more pages to load.