Persipura Jayapura, Raksasa yang Terbangun dan Lupa Caranya Kalah

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kisah luar biasa Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 Indonesia musim ini, sang raksasa yang baru saja terbangun dan mulai lupa rasanya kekalahan.

Pada pertandingan teranyar Persipura di Liga 1 kontra Madura United, Minggu (3/11/19) malam WIB, tim berjuluk Mutiara Hitam ini kembali meraih kemenangan meyakinkan 0-2 atas tim tuan rumah.

Hasil tersebut membuat Persipura Jayapura merangsek naik ke peringkat tiga besar klasemen sementara, kini skuat besutan Jacksen F. Tiago tersebut telah mengoleksi 43 poin dan berselisih 12 poin dari Bali United yang berada di puncak.

Dengan musim kompetisi yang masih menyisakan 10 pekan lagi, peluang Persipura Jayapura meraih gelar juara masih terbuka lebar meski mereka juga berharap Bali United tergelincir di beberapa pertandingan.

Namun selain peluang juara Persipura Jayapura di Liga 1, terdapat cerita menarik lainnya tentang tim asal Jayapura ini yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Makmur Semprot Disinfektan di Tabona dan Ubo-Ubo

Yakni kisah dan fakta terbangunnya Persipura sebagai sang raksasa Liga 1, hingga tren kemenangan beruntun yang terus mereka rasakan hingga saat ini.

Di awal musim Liga 1, kondisi Persipura Jayapura sangat jauh berbanding terbalik dengan Persipura saat ini. Mereka bahkan tak pernah menang dalam tujuh pertandingan awal dan terdampar di posisi 16 klasemen sementara.

Sebuah raihan yang sangat buruk dan memalukan bagi tim pengoleksi gelar terbanyak di era kompetisi Liga Indonesia, atau era penggabungan Liga Perserikatan dan Galatama.

Total hingga saat ini Persipura Jayapura telah meraih empat gelar yang didapat pada musim 2005, 2008-2009, 2010-2011, dan 2013. 

Tak cuma juara, Boaz Solossa dan kolega pun selalu sukses finis di peringkat tiga besar dan tercatat empat kali menjadi runner-up kasta teratas Liga Indonesia yakni pada musim 2009-2010, 2012, dan 2014.

Baca Juga  Obat Habis, Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Sanana

Persipura Jayapura pada putaran pertama benar-benar bagai raksasa tertidur. Beruntung Jacksen F. Tiago datang dan memberikan ‘mimpi buruk’ kepada sang raksasa, hingga penguasa Liga Indonesia tersebut terbangun dan melanjutkan tugasnya yakni mendominasi kompetisi.

Datang pada Jumat (12/7/2019) silam atau saat Persipura terpuruk, Jacksen F. Tiago tak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan taji Mutiara Hitam.

Bahkan, di pertandingan debut keduanya di Persipura, ia mampu menghantarkan Boaz Solossa CS menumbangkan Madura United, tim bertabur bintang yang dihuni para langganan Timnas Indonesia.

Kemenangan pertama mungkin bisa disebut kebetulan, namun jika meraih tujuh laga tanpa kekalahan dengan lima diantaranya berakhir kemenangan, mungkin layak disebut keajaiban.

Baca Juga  Bayi 3 Bulan Berstatus PDP di Kabupaten Halbar Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

Bersama dengan kemenangan atas Madura United di laga hari ini, Persipura Jayapura pun telah tak terkalahkan di enam pertandingan beruntun.

Total dalam 17 laga bersama Jacksen F. Tiago, Persipura mampu meraih 13 kemenangan dan cuma dua kali menelan kekalahan.

Dengan menyisakan 10 laga, menarik untuk dinanti klub mana yang bisa menghentikan laju Persipura dan membuat mereka kembali merasakan sakitnya kekalahan. (red/rtl/indosport)