Pesta Miras, 12 Pelajar di Bitung Diamankan Polisi. 1 Orang Bawa Sajam

oleh -202 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Sebanyak 12 siswa SMA berseregam sekolah diamankan petugas polisi sementara pesta minuman keras cap tikus di jam sekolah, Kamis (1/8).

Polisi mendapati kawanan pelajar itu tengah asyik menikmati minuman keras ini di Kantor Partai Demokrat di Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa. Kantor partai tersebut tengah kosong.

Lebih parah lagi, disaat polisi melakukan penggeledehan badan dan kendaraan sepeda motor, salah satu dari mereka menyimpan senjata tajam berupa 2 buah pisau badik dan 1 buah gunting dibagasi motor.

Link Banner

Kemudian, mereka digiring ke Mapolsek Maesa untuk dilakukan pembinaan dan salah satu dari mereka akan diproses hukum karena kedapatan membawa sajam.

Dua Belas orang siswa yang diamankan yakni, JK SMA El-Shadai, RP SMA El-Shadai, HL SMA El-Shadai, TS SMA El-Shadai, RK SMA El-Shadai, FT SMA El-Shadai, FP SMA El-Shadai, AS SMA El-Shadai, JM SMA Madrasah Aliyah, AL SMA Madrasah Aliyah, IK SMA Darmabakti dan RP SMA Muhammadiyah.

Baca Juga  Jelang HUT TNI, Kodam Gelar Lomba Tembak Pistol

Kapolsek Maesa, Kompol Robert Ulenaung ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, selain ke 12 siswa tersebut, ada 1 orang laki-laki berusia 69 tahun juga diamankan karena sudah mabuk.

“Saat ini, kami masih menunggu kedatangan orang tua agar tahu kalau anak-anaknya bukannya menuntut ilmu disekolah, melainkan hanya mabuk-mabukan”, kata Kapolsek.

Robert mengatakan, salah satu siswa yang ditemukan anggota membawa sajam akan dijerat dengan undang-undang darurat (Dan)