Polda Maluku Bantah Pemberitaan Media Soal Laporan Palsu Polsek Werinama ke Polres SBT

oleh -18 views

Porostimur.com, Ambon – Menanggapi pemberitaan sejumlah media online yang menyatakan kalau Polsek Werinama telah membuat laporan palsu ke Reskrim Polres Seram Bagian Timur (SBT) terkait kasus penganiayaan, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminnullah SIK, menegaskan hal tersebut tidak benar.

Yang benar, kata Kombes Aries, adalah Polsek Werinama melimpahkan penanganan kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap korban berinisial SS, anggota TNI. Terlapor dalam perkara pengeroyokan ini berinisial AAL dan YL. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 ayat (1) KUHPidana dan/atau Pasal 351 ayat (1) KUHPidana Jo Pasal 55 ayat (1) Ke – 1 KUHPidana.

“Jadi mengenai pemberitaan dari sejumlah media online yang mengatakan kalau Polsek Werinama telah membuat laporan palsu ke Polres SBT itu sangat tidak benar. Tidak ada laporan palsu, yang benar adalah Polsek Werinama melimpahkan penanganan kasus penganiayaan di Polres SBT,” tegas Kombes Aries di Ambon, Senin (8/7/2024).

Baca Juga  Didukung Perindo, Erwin Umar Janji Tuntaskan Masalah Sampah dan Air Bersih di Ternate dalam 100 Hari Kerja

Tak hanya itu, pemberitaan yang menyebutkan kalau Tersangka AAL telah diperiksa sebanyak 5 kali pada pemeriksaan awal dari penyidik pembantu Polsek Werinama juga tidak betul.

No More Posts Available.

No more pages to load.