Police go to school sasar SMPN 2 Ambon

oleh -30 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tata tertib berlalulintas yang baik dan benar di jalan raya, masih menjadi materi utama sosialisasi dalam kegiatan Police Go To School yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Dit.Lantas) Polda Maluku di SMPN 2 Ambon, beberapwa waktu lalu.

Hal ini dibenarkan Kasubdit Dikyasa Polda Maluku, AKP Marthin Ubwarin, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (25/9).

Menurutnya, materi yang disampaikan masih seputar rambu-rambu lalulintas, tanda perintah, maupun tanda larangan lalu lintas, etika/tata tertib saat berkendara, saling menghormati sesama pengguna jalan, serta larangan mengendarai kendaraan bermotor (baik roda 2 maupun lebih) dikarenakan belum berumur 17 tahun dan belum memiliki SIM.

Diharapkannya, melalui sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada para pelajar ini akan meningkatkan pemahaman pelajar tentang tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, serta berperilaku sopan dan santun di jalan raya.

Bukan saja pengguna jalan yang mendapatkan perhatian, akunya, namun orang tua pun wajib memperhatikan anaknya, khususnya yang akan berkendara di jalan raya.

Baca Juga  Wadahi Anak Muda, Asri Marsy Dirikan LSM BALA

Pasalnya, sebagian besar pengendara usia dini, justru lebih sering melupakan jam belajarnya.

Untuk itu, tegasnya, para orang tua dihimbaunya untuk lebih memberikan porsi yang lebih besar kepada anak, khususnya untuk menggunakan jam belajarnya dengan baik dan benar.

”Jadi hal ini bukan hanya tugas kami, tapi juga tugas orang tua untuk memberikan arahan yang untuk anak, agar saat berkendara anak-anak dapat memperhatikan aturan di jalan raya,” pungkasnya. (keket)