Polres Kepulauan Tanimbar raih kategori WBK dalam penilaian Zona Integritas

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Polres Kepulauan Tanimbar, Polres Kepulauan Tanimbar masuk dalam 6 (enam) satker terpilih dalam zona integritas dengan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK ).

Dengan semangat dan kerja keras Waka Polres Kepulauan Tanimbar beserta Tim yang tergabung dalam zona integritas (ZI) Polres Kepulauan Tanimbar, Polres Kepulauan Tanimbar akhirnya berhasil masuk dalam 6 (enam) Satker yang terpilih dalam zona integritas dengan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., pada kesempatan apel pagi kepada seluruh personil Polres Kepulauan Tanimbar di lapangan apel Mapolres, Senin (7/6/2021).

“Terima kasih Pak Waka bersama para Kabag, Kasat maupun operator yang terlibat dalam Tim ZI Polres Kepulauan Tanimbar atas kerja kerasnya sehingga Polres kita bisa masuk dalam 6 (enam) Satker terpilih kategori wilayah bebas korupsi/WBK dalam zona integritas (ZI),” uar Kapolres sembari mengajak personil peserta apel untuk mengaplause kesuksesan dimaksud.

Di sisi lain Kapolres Kepulauan Tanimbar juga menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh Polres Kepulauan Tanimbar ini juga merupakan tantangan yang masih perlu dijawab oleh seluruh personil Polres Kepulauan Tanimbar yang mana, akan dilaksanakannya penilaian secara langsung pada objek Satker Polres Kepulauan Tanimbar oleh Tim penilai terhadap kecocokan dokumen yang telah diupload diaplikasi oleh Tim ZI Polres Kepulauan Tanimbar dengan fakta dilapangan.

Baca Juga  Biro Hukum Kemenag RI Kunjungi Kanwil Kemenag Maluku

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua dan apabila kita bisa melewati penilaian ini dengan baik dengan hasil maksimal kita baru akan masuk dalam kategori WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani)” sambung beliau.

Terkait hal ini beliau mengajak seluruh personil untuk membenahi hal-hal yang masih perlu dibenahi terutama pada fungsi pelayanan publik guna menghadapi penilaian oleh Tim yang akan turun secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Menindak lanjuti pointer yang masih perlu dibenahi terkait penilaian tersebut salah satunya yaitu laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), sehingga kepada para Pejabat wajib LHKP pada Polres Kepulauan Tanimbar beliau memerintahkan untuk segera melaporkan LHKPNnya masing-masing.

Baca Juga  10 Hari Jelang Pilwako Tikep, Relawan Bagus Optimis Menang Mutlak

Kapolres Kepulauan Tanimbar juga menyampaikan beberapa arahan Pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolri terkait dengan akan dilaksanakannya vaksinasi secara Masif untuk itu beliau memerintahkan seluruh personil untuk mendukung Program vaksinasi dimaksud serta mengajak untuk selalu mengingatkan kepada keluarga maupun seluruh masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. (jefri)