Posting Penyerangan Tentara Israel ke Masjid Al Aqsa, Instagram Bella Hadid Di-shadowban

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com, Los Angeles – Model ternama Bella Hadid mengungkapkan kekecewaannya terhadap Instagram yang telah me-shadowban akunnya tak lama setelah mengunggah penyerangan tentara Israel ke Masjid Aqsa, Jumat (15/4/2022).

‘Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadowban dan hampir 1 juta dari kalian melihat cerita dan postingan saya,” sebut Hadid, dilansir dari dailymail.co.uk, Minggu (17/4/2022).

Shadowban Instagram sendiri diartikan sebagai pembatasan Instagram terhadap pengguna akun untuk mencegah melakukan penyalahgunaan atau pelanggaran pedoman komunitas.

Hadid yang merupakan keturunan Belanda dan Palestina itu heran postingannya dianggap melanggar, karena dia membagikan apa yang memang terjadi di Palestina.

Pada postingannya, Hadid yang memiliki 51 juta followers, membagikan tangkapan layar yang menggambarkan pembatasan pada akunnya, dengan keterangan foto, ‘Tidak akan membiarkan saya memposting ulang selama 2 jam sekarang’.

Baca Juga  Didatangi Polisi, Pembuat Mural Tuhan Aku Lapar di Tangerang Tertekan

Namun, setelah itu Hadid tetap melanjutkan untuk berbagi pandangannya tentang konflik, yang terjadi selama bulan suci Ramadan.

Dia membagikan klip yang tampaknya menunjukkan tentara Israel di masjid Al-Aqsa di Yerusalem. “Memposting video ini langsung setelahnya,” tulis Hadid.

‘Mari diingatkan bahwa tanah ini adalah salah satu tanah paling suci di dunia. Dimana Yesus dilahirkan. Dimana setiap agama memiliki tempat untuk disebut rumah. Berdoa untuk hidup. (Sama sekali tidak aman seperti yang Anda lihat.) Dengan masjid, sinagog, gereja.. Tapi untuk melakukan ini hanya untuk satu kelompok, selama salat di bulan suci Ramadan benar-benar sakit kepala.

Hadid terus berusaha membagikan postingan dari akun Instagram Eye On Palestine, yang selalu meng-update keadaan real di Palestina.

Baca Juga  Tiga Kakak Beradik Tewas Mengenaskan, Diduga Diracun Sang Ibu

Hadid mem-posting ulang klip dari Eye On Palestine yang menunjukkan seorang tentara Israel menyerang seorang wanita Palestina.

‘Kebanyakan orang Israel tidak punya pilihan untuk menjadi anggota IDF,’ tulis Hadid. ‘Apa yang mereka miliki, adalah pilihan untuk tidak menjadi sangat mengerikan seperti pria ini. Di dunia apa ini baik-baik saja? Di negara, negara bagian, planet apa!!!!!’

Dia melanjutkan: ‘Untuk memukul seorang wanita yang tidak bersalah, seperti ini, dan kemudian lari. Ini adalah orang-orang yang benar-benar diyakini oleh beberapa orang sebagai “melindungi” apa pun!?!?!?!

Hadid juga membagikan video lain saat tentara Israel melakukan serangan terhadap seorang jurnalis.

“Saya ingin tahu apa yang mereka coba sembunyikan dengan (menyensor) saya? Saya bertanya-tanya apa yang mereka sembunyikan ketika mereka mencoba (menyensor), melecehkan, menyerang jurnalis yang tidak bersalah melakukan pekerjaan mereka, seperti ini?,” tulis model yang sering ikut aksi mendukung Palestina ini.

Baca Juga  Polda Maluku Pecat Puluhan Anggotanya

Data dari Bulan Sabit Merah, serangan tentara Israel ke Masjid Al Aqsa kemarin telah melukai seratusan orang. Sebagian besar cedera Palestina terjadi akibat peluru karet, granat kejut dan pemukulan dengan tongkat polisi. 

(red/pojoksatu)

No More Posts Available.

No more pages to load.