Prancis Menang Berkat Gol Bunuh Diri Maximilian Wober

oleh -17 views
Pemain Austria Maximilian Wober berebut bola dengan bek Prancis Jules Kounde pada pertandingan grup D Euro 2024 di Duesseldorf, Jerman, Senin, 17 Juni 2024. (AP/Alessandra Tarantino)

Porostimur.com, Dusseldorf – Timnas Prancis memenangi pertandingan pertama Euro 2024 berkat gol bunuh diri bek Austria, Maximilian Wober, pada menit ke-38 di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Prancis menang 1-0.

Austria bermain menyulitkan Prancis pada 30 menit pertama dengan pressing tinggi. Prancis beberapa kali terpaksa melakukan umpan-umpan lambung yang mudah diantisipasi pemain-pemain Austria. Namun, tim yang dilatih Didier Deschamps itu sesekali mampu keluar dari tekanan.

Pada menit ke-35, Austria hampir membuka keunggulan melalui kerja sama Marcel Sabitzer dan Christoph Baumgarter. Sayangnya, Baumgarter yang tinggal satu lawan satu dengan Mike Maignan gagal menaklukkan kiper milik AC Milan ini.

Baca Juga  Matangkan Pelaksanaan PIN Polio 2024, Pemkot Ambon Gelar Rapat Konsolidasi

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Pada menit ke-38, berawal dari aksi Kylian Mbappe yang mengelabui Phillipp Mwene dari sisi kiri pertahanan Austria, bintang Les Bleus itu melepaskan umpan tarik yang membuat Maximilian Wober melakukan kesalahan. Wober menanduk bola ke gawangnya sendiri.

Prancis hampir menambah keunggulan pada babak kedua dalam laga perdana Euro 2024 itu. Pada menit ke-55, Mbappe memenangi sprint dengan bek Austria yang membuatnya tinggal berhadapan Patrick Pentz. Sayangnya, tendangan pemain PSG tersebut masih melebar.

No More Posts Available.

No more pages to load.