Prediksi Bhayangkara FC Vs Madura United: Awas! Teror Ezechiel N’Douassel di Kota Kembang

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Bandung: Ezechiel N’Douassel menjadi tajuk utama dalam partai Bhayangkara FC kontra Madura United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Penyerang asal Chad itu akan kembali ke Bandung.

Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (18/9/2021).

Untuk pertama kalinya, N’Douassel bakal beraksi di Kota Kembang sebagai pemain Bhayangkara FC, bukan Persib Bandung.

Eze, karibnya disapa, punya memori indah di Bandung. Striker berusia 33 tahun itu dua setengah musim membela Persib pada pertengahan 2017 hingga 2019. Eze berhasil mengoleksi 40 gol dan 20 assists dalam 69 penampilannya untuk tim kebanggaan Bobotoh itu.

“Apa kabar Bandung? ini saya baru datang. Saya kangen Bobotoh, kangen Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga. Terima kasih dan permisi Bobotoh,” kata Eze ketika melakoni latihan bersama Bhayangkara FC di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Di musim ini, Eze sedang on fire. Striker bernomor punggung sepuluh itu memborong tiga gol Bhayangkara FC dalam dua pekan BRI Liga 1.

Baca Juga  Tim Sepak Bola PON Papua 2021 Boleh Diperkuat Tiga Pemain Profesional

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tidak kaget dengan performa Eze. Namun, arsitek asal Irlandia itu memastikan timnya tidak bergantung kepada satu orang pemain.

“Tugas Eze memang mencetak gol. Namun, tidak ada satu pun tim di dunia ini yang hanya mengandalkan satu orang untuk mencetak gol,” imbuh Munster pada konferensi pers virtual sebelum bertanding.

“Jadi, tanggung jawab mencetak gol tidak hanya dipikul oleh Eze. Saya berharap bukan hanya Eze, tapi pemain lain juga bisa membobol gawang lawan. Saya sudah persiapkan semua itu dalam latihan,” ujarnya.

Madura United Masih Berproses

Serangan Madura United akhirnya berbuah manis. Tepatnya pada menit ke-41, Hugo Gomes Dos Santos Silva alias Jaja berhasil memanfaatkan kemelut depan gawang Persikabo 1973 menjadi gol.

Bagi Madura United, Bhayangkara FC bukan hanya sekadar Eze. Masih ada pemain-pemain lain yang perlu mendapatkan perhatian lebih semisal Adam Alis dan Andik Vermansah.

“Mereka tidak hanya punya Eze dan Renan Silva. Namun, mereka juga punya pemain berlabel Timnas Indonesia seperti Adam Alis dan Andik Vermansah,” papar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, masih dalam konferensi pers yang sama.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Labuha Maluku Utara, Berpusat di Darat

“Saya pikir, kami harus mengawasi semua pemain mereka dengan kerja sebagai sebuah tim ketika kehilangan bola. Selebihnya, kami juga harus bisa memaksimalkan beberapa kelemahan mereka,” tuturnya.

Sejauh ini, Madura United belum pernah menang di BRI Liga 1. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu selalu meraih hasil imbang. Rahmad berharap Slamet Nurcahyo dkk. dapat lebih memaksimalkan peluang yang ada.

“Kami terus berproses. Perbedaannya cukup signifikan pada partai pertama dan kedua. Saya berharap ketenangan dalam mengeksekusi setiap peluang bisa lebih efektik,” ucap arsitek yang karib dipanggil RD itu.

RD tidak melihat para pemain Madura United kekurangan semangat untuk meraih kemenangan. Buatnya, skuad Laskar Sapeh Kerrab tinggal memperbaiki fokus dalam penyelesaian akhir.

“Masalah kami memang lebih kepada bagaimana ketenangan pemain ketika berada di kotak penalti lawan. Di sisi motivasi, tidak ada yang perlu saya berikan secara ekstra,” ucap RD.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9/Kostrad Terima Lima Senpi Ilegal dari Warga Maluku Utara

“Saya hanya terus menjaga karena persiapan kami berbeda dengan tim lain. Sehingga itulah yang membuat saya harus punya sikap sabar dan fokus kepada perkembangan tim ini dari satu laga ke laga berikutnya,” papar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Ezechiel N’Douassel. Striker Bhayangkara FC asal Chad berusia 33 tahun ini didatangkan dari Persib Bandung pada 22 Januari 2020 dan sempat mmperkuat timnya berlaga di Piala Menpora 2021. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Fatchu Rochman; Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon, Evan Dimas; Renan Silva, Ezechiel N’Douassel, Adam Alis

Pelatih: Paul Munster

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Kim Jin-sung, Slamet Nurcahyo, Jaja; Bayu Gatra, Rafael Silva, David Laly

Pelatih: Madura United

(red/bola.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.